Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Chelsea Akan Hidupkan Lagi Perburuan Gelar Premier League

Kompas.com - 05/04/2017, 16:20 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, yakin jika Manchester City bisa menang atas Chelsea, hal itu akan menghidupkan kembali perburuan gelar Premier League.

The Citizens, julukan Man City, akan bentrok dengan Chelsea dalam lanjutan laga kasta teratas Liga Inggris tersebut di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017). 

Pada pekan lalu, secara mengejutkan Chelsea kalah 1-2 dari Crystal Palace. Hasil itu membuat keunggulan mereka terpangkas menjadi tujuh poin atas peringkat kedua, Tottenham Hotspur.

Sementara itu, dengan Man City yang menempati peringkat keempat, The Blues, julukan Chelsea, unggul 11 angka.

Jika kembali kalah di Stamford Bridge, hal itu akan meningkatkan tekanan kepada pasukan Antonio Conte tersebut.

De Bruyne, yang pernah bermain untuk Chelsea sebelum dijual ke Wolfsburg, percaya masih ada waktu bagi Man City untuk mengubah musim dan memangkas jarak dengan Chelsea.

"Chelsea masih unggul dengan banyak poin. Namun, jelas, mereka akan mencoba memenangi pertandingan saat melawan kami karena jika kalah dan Tottenham menang, mereka akan mengalami tekanan," kata De Bruyne.

"Pada akhirnya, Anda tidak ingin mengalami tekanan. Saya tidak berpikir Chelsea akan terguncang (oleh hasil versus Palace). Mereka adalah profesional dan tahu bagaimana untuk mengatasi kekalahan," ucapnya.

Selain itu, pemain asal Belgia ini mengatakan, secara matematis, Chelsea masih bisa dikejar, meski sangat sulit.

"Bahkan, meski sangat sulit (untuk mengejar Chelsea), ini masih mungkin secara matematis. Kami hanya harus mencoba untuk memenangi pertandingan kami dan pada akhirnya kami akan melihat apa yang terjadi," ucapnya.

"Ini tidak berarti kami akan mendapatkan gelar, tetapi jika Chelsea membuat kesalahan dan kami bisa melakukan sesuatu, setelah itu kita akan lihat," katanya.

De Bruyne pun turut membuat komentar soal era The Citizens di bawah komando Pep Guardiola. Selain kesulitan untuk meraih gelar domestik, Man City pun telah gugur di Liga Champions.

"Kami hanya memiliki pendekatan dan gaya bermain yang sangat berbeda dari yang kami terapkan pada tahun lalu," ujar pemain berusia 25 tahun itu.

"Saya pikir kami bermain sepak bola yang lebih baik, tetapi telah membuat beberapa kesalahan yang pada akhirnya kami kehilangan beberapa poin. Saya pikir tim ini sangat baik cara kami berkembang sebagai sebuah tim adalah ke arah yang benar," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com