Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Komodo, Eks Striker Klub Liga Inggris Mau Bela Klub Indonesia

Kompas.com - 04/04/2017, 07:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komodo menjadi salah satu alasan Peter Odemwingie memilih melanjutkan karier di Indonesia. Mantan striker klub kasta teratas Liga Inggris, West Bromwich Albion, itu akan bermain di Liga 1 sebagai marquee player Madura United

Hal itu diungkapkan Peter Odemwingie dalam sesi jumpa pers perkenalan dirinya sebagai pemain anyar Madura United (MU) di Bloeming Cafe, fX Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2017).

MU sangat ingin mendatangkan Odemwingie. Meski begitu, bukan keputusan mudah bagi pemain berusia 35 tahun untuk memutuskan melanjutkan karier di Indonesia.

Hanya, ada faktor di luar urusan lapangan hijau yang mendorong kepindahan Odemwingie ini. Hal itu lantaran anak Odemwingie telanjur suka dengan binatang langka khas Indonesia, Komodo.

”Anak saya suka menonton film kartun. Di film tersebut, dia melihat komodo dan langsung tertarik," ucap Odemwingie yang diiringi tawa awak pers yang hadir.

”Jadi, saya juga bisa bawa keluarga ke sini. Keputusan saya ini juga atas persetujuan mereka," tutur pemain berpaspor Nigeria itu.

Selain itu, saat ini MU juga terdapat satu nama pemain kelahiran Nigeria yaitu penyerang naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo.

”Teman senegara saya mengajak ke Indonesia. Saya diminta untuk lama di sini. Saya juga suka Indonesia, termasuk Bali," ucap Odemwingie, yang lahir di Tashkent, Uzbekistan.

Tidak jauh dari Bali, Peter Odemwingie juga dapat membawa anaknya tersebut bertamasya ke Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT). (Segaf Abdullah) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com