Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Seperti Pemain Lain, Ibrahimovic Sering Sia-siakan Peluang

Kompas.com - 03/04/2017, 21:20 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho (54), mulai kehilangan kepercayaan terhadap penyerang Zlatan Ibrahimovic (35).

Menurut Jose Mourinho, Zlatan Ibrahimovic tak berbeda jauh dengan rekan-rekan setimnya yang gemar membuang peluang, seperti ketika menjamu West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/4/2017).

Dalam pertandingan Premier League yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut, Man United mampu melepaskan 18 tembakan tanpa satu pun berbuah gol.

"Kami telah menjalani pertandingan di Old Trafford bersama Zlatan dan hasilnya imbang," kata Mourinho dalam situs resmi klub, Minggu (2/4/2017).

"Dia gagal mencetak gol dari penalti ketika melawan Bournemouth dan menyia-nyiakan banyak peluang seperti yang dilakukan para pemain lain," ucap Mourinho.

Ibrahimovic merupakan pencetak gol terbanyak Man United di Premier League dengan raihan 15 gol. Ketajaman dia disusul oleh Juan Mata (enam gol).

Akan tetapi, Mourinho tak yakin kehadiran mereka di lapangan bisa membawa pengaruh besar untuk tim.

"Sekarang, saya tidak bisa mengatakan jika Zlatan ataupun Juan Mata bermain pada Sabtu, kami seharusnya bisa memenangi pertandingan," ujar Mourinho.

Dalam duel menghadapi West Brom, Ibrahimovic tak dapat bermain karena akumulasi kartu, sedangkan Mata absen akibat mengalami cedera paha.

Selanjutnya, Man United akan kedatangan Everton dengan kembali diperkuat Ibrahimovic. Mourinho berharap pasukannya bisa meraih tiga poin.

"Melawan Everton, kami akan mencoba menurunkan tim terbaik dan meraih kemenangan," tutur Mourinho.

Mourinho memang membutuhkan bukti dari para pemainnya dalam hal menggelontorkan gol, termasuk dari Ibrahimovic.

Eks kapten Swedia ini masih duduk di urutan teratas sebagai pemain yang paling sering menghamburkan peluang emas di Premier League musim 2016-2017 dengan catatan 16 kali. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com