Dembele Disamakan dengan Maradona dan Ronaldinho - Kompas.com

Dembele Disamakan dengan Maradona dan Ronaldinho

Kompas.com - 01/04/2017, 19:16 WIB
BERTINUSSEN, RUNE STOLTZ / SCANPIX NORWAY / AFP Pemain Tottenham Hotspur, Moussa Dembele, berebut bola dengan salah satu pemain Tromso pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup K Liga Europa, Kamis atau Jumat (29/11/2013) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengklaim bahwa gelandang Mousa Dembele adalah pemain genius. Ia disamakan dengan Diego Maradona dan Ronaldinho.

Ketika Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai manajer tim pada 2014, Mousa Dembele sempat kesulitan untuk menembus skuad inti. Namun, kini ia merupakan salah satu andalannya untuk mengisi lini tengah Tottenham.

Pochettino mengatakan bahwa pemain berkewarganegaraan Belgia tersebut sudah jauh berkembang.

"Mousa Dembele telah menjadi pemain yang sangat berbeda ketimbang ketika saya baru tiba di sini, dua setengah tahun lalu," kata Pochettino seperti yang dikutip Sky Sports.

"Ia kerap memiliki masalah fisik. Saya harus memberikan kredit kepada para staf medis yang mampu membuat Mousa sekuat sekarang dan dapat bermain," ujar dirinya.

Baca Juga:

Pochettino Enggan Hubungi Ranieri Seusai Leicester Juara

Komentar Pochettino soal Rebutan Penalti Son dan Lamela

Beda Sikap Pochettino dan Klopp soal Hasil Imbang

Pochettino juga yakin Dembele sebenarnya memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

"Saya selalu mengatakan kepada Mousa bahwa ia adalah salah satu pemain paling genius yang pernah saya temui. Yang lain adalah Maradona, Ronaldinho, (Jay Jay) Okocha, dan (Ivan) De la Pena," tutur dirinya.

"Jika kami merekrut dirinya ketika masih berumur 18 atau 19 tahun, ia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," ucap mantan pelatih Southampton itu.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Komentar