Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Buka Jalan ke Piala Dunia 2018 Usai Taklukkan Thailand 4-0

Kompas.com - 28/03/2017, 21:24 WIB

ITAMA, KOMPAS.com - Timnas Jepang membuka jalan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada kualifikasi ronde tiga zona Asia, Maya Yoshida cs sukses menang 4-0 atas Thailand, Selasa (28/3/2017) petang.

Dalam laga di Stadion Saitama 2002, penyerang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, mencetak gol pertama Jepang. Kagawa membobol gawang Thailand yang dikawal kiper Kawin Thammasatchanon saat laga jalan delapan menit.

Memasuki menit ke-19, Kagawa kembali mencetak gol via umpan Yuya Kubo.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-57, giliran Kubo yang membuat gol untuk Jepang. Kali ini, gol berawal dari assist Hiroki Sakai.

Gol keempat Jepang ke gawang Thailand dicetak kapten Maya Yoshida pada menit ke-83 melalui sundulan. Bek Southampton ini mencetak gol via umpan pemain pengganti Hiroshi Kiyotake.

Kemenangan ini membuat Jepang memimpin Grup B dengan nilai 16. Mereka unggul atas Arab Saudi dan Australia. Namun, Arab Saudi berpeluang menggeser Jepang jika menang lebih dari dua gol pada Rabu (29/3/2017).

Australia, yang juga bermain hari ini, sukses mengantongi tiga poin. Anak asuh Ange Postecoglu menang 2-0 atas Uni Emirat Arab (UEA).


[caption]Pemain Australia, Brad Smith bereaksi atas peringatan wasit Ahmed Abu Al Kaf saat timnya menjamu Uni Emirat Arab (UEA) pada ronde ketiga Grup B zona Asia untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Allianz, Selasa (28/3/2017). [/caption][img-source]MARK KOLBE/GETTY IMAGES[/img-source]

Main di Stadion Allianz, Sydney, Socceroos unggul dulu melalui gol Jackson Irvine pada menit ketujuh. Lalu, Matthew Leckie menggandakan kemenangan tuan rumah pada menit ke-78.

Dua gol Australia pada laga ini semua berkat assist dari James Troisi.

Australia sedikit berat lolos ke Rusia jika gagal naik ke posisi dua besar klasemen Grup B. Sebab, hanya dua tim satu pool yang otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Tim posisi tiga dari Grup A dan B kualifikasi zona Asia akan bertarung dalam laga play-off dengan system kandang tandang. Lalu pemenangnya akan bertarung dengan tim peringkat 4 zona CONCACAF.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com