Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loew Sorot Kelemahan Jerman di Balik Kemenangan Besar

Kompas.com - 27/03/2017, 07:50 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

BAKU, KOMPAS.com - Pelatih Jerman, Joachim Loew, menilai beberapa pemain asuhannya belum tampil maksimal meski mengantongi kemenangan melawan Azerbaijan pada Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Die Mannschaft, julukan Jerman, menang 4-1 atas Azerbaijan pada laga yang berlangsung di Stadion Tofiq Bahramov Republican Stadium, Baku, Azerbaijan, Minggu (26/3/2017).

Jerman menang berkat dua gol Andre Schuerrle pada menit ke-12 dan 81 serta tambahan dari Thomas Mueller (36') dan Mario Gomez (45'). Tuan rumah hanya sanggup membalas lewat gol Dima Nazarov (19').

Hasil tersebut membuat Jerman "langgeng" di puncak klasemen Grup C dengan angka 15, hasil tampil sempurna dari lima laga.

"Secara umum, saya puas dengan hasil pertandingan hari ini. Kami sudah cukup lama tidak bermain bersama, tetapi koordinasi pemain sangat baik. Hanya, ada beberapa pemain yang tidak tampil maksimal," kata Loew.

Jika melihat statistik laga, Jerman tampil dominan. Mereka menguasai bola hingga 58 persen.

Namun, Schuerrle dkk belum sepenuhnya efektif di depan gawang lawan. Mereka hanya punya enam tembakan tepat sasaran, sedangkan 12 sisanya melebar atau diblok lawan.

Sementara itu, Schuerrle menilai bahwa kemenangan telak yang diraih timnya tidak mudah.

"Kami terlalu lembek saat berebut bola. Namun, untungnya Jerman tidak lengah pada momen-momen menentukan dan bisa mencetak gol. Hanya, harus diakui, pertandingan melawan Azerbaijan tidak gampang," ujar pemain Borussia Dortmund tersebut.

Jerman akan kembali berjibaku di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Juni mendatang. Mereka akan menjamu San Marino di Nuernberg, 10 Juni 2017.

Pada pertemuan sebelumnya di Serravalle, San Marino, Jerman menang telak 8-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com