Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simeone Punya Alasan Tinggalkan Atletico

Kompas.com - 24/03/2017, 06:03 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku punya alasan kuat untuk hengkang pada musim panas 2016.

Saat itu, Simeone baru menderita serangkaian kegagalan bersama Atletico. Tim beralias Rojiblancos dipastikan menutup musim dengan nirgelar setelah kalah dari Real Madrid di final Liga Champions.

Menanggapi kegalauan Simeone, sebuah klub anonim disebut menggoda untuk bergabung. Pria asal Argentina itu pun mempertimbangkan untuk hengkang.

"Apabila ingin pindah ke klub lain, saya memiliki 35 juta alasan untuk melakukannya," tutur Simeone.

Tidak disebutkan oleh Simeone identitas klub yang melakukan pendekatan. Namun, tahun lalu dia memang sempat dikaitkan dengan Inter Milan dan Chelsea.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Pada akhirnya, Simeone memilih untuk menampik tawaran tersebut. Dia merasa ada yang belum tuntas bersama Los Rojiblancos.

"Saya masih merasakan identitas kuat dari klub ini dan kedekatan dengan anggota tim. Menurut saya, skuad yang ada juga masih mentah," ucap Simeone.

Penolakan itu tidak lantas mejadi garansi Simeone untuk bertahan lama di Atletico. Dia malah memangkas durasi kontraknya yang sebelumnya berakhir pada 2020 menjadi 2018.

Simeone pun ditengarai bakal pindah ke Inter Milan setelah masa baktinya kedaluwarsa tahun depan. Sebab, kontrak Stefano Pioli bersama Inter juga berakhir pada waktu yang sama.

Baca: Evan Dimas Dapat "Bisikan" Setelah Indonesia Kalah dari Myanmar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com