Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukas Podolski: Ini seperti Film

Kompas.com - 23/03/2017, 08:09 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber DFB

DORTMUND, KOMPAS.com - Lukas Podolski merasa seperti membuat cerita dalam sebuah film setelah berhasil mencetak gol kemenangan tim nasional Jerman atas Inggris pada laga terakhirnya di gelanggan internasional. 

Timnas Jerman menang dengan skor 1-0 pada laga persahabatan di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (22/3/2017) atau Kamis dini hari WIB. 

Podolski mencetak gol dengan melepas tembakan keras menggunakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-69. Gol tersebut menjadi akhir yang indah bagi Podolski selama 13 tahun memperkuat Jerman.

"Kami menang 1-0 dan saya mencetak gol kemenangan. Hal itu seperti film. Tuhan memberikan saya (kekuatan) kaki kiri dan saya selalu mengandalkannya (kaki kiri)," kata pemain berusia 31 tahun itu.

Selama memperkuat Jerman, Podolski mencatat 49 gol dari total 130 laga. Pencapaian terbaiknya bersama Der Panzer adalah menjuarai Piala Dunia 2014.

Atas jasanya tersebut, Podolski mendapatkan sambutan hangat dari suporter yang memadati stadion. Apalagi, Dortmund berada satu wilayah dengan Koeln, tempat Podolksi mengawali karier sebagai pesepak bola. 

"Dari atmosfer di stadion, Anda bisa melihat hubungan saya dengan orang-orang dari Koeln. Ada sekitar 30.000 orang dari Koeln datang ke stadion. Hal tersebut membuat Anda merinding," ujar mantan penyerang Galatasaray tersebut.

Podolski juga sudah merencanakan kariernya setelah dia memutuskan meninggalkan Galatasaray pada akhir musim ini. Penyerang kelahiran 4 Juni 1985 tersebut akan melanjutkan kariernya di Jepang dengan memperkuat Vissel Kobe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DFB
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com