Semen Padang Asah Kelincahan di Pantai Padang - Kompas.com

Semen Padang Asah Kelincahan di Pantai Padang

Anju Christian
Kompas.com - 22/03/2017, 17:55 WIB
YOS RIZAL/JUARA Suasana latihan fisik para pemain Semen Padang di Pantai Padang pada Rabu (23/3/2017) pagi.

KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, masih fokus menyiapkan kondisi fisik pemain menjelang Liga 1. Pemusatan latihan dilakukan di Pantai Padang pada Rabu (22/3/2017).

Di antara deburan ombak Pantai Padang dan sinaran cerah mentari pagi, pelatih fisik Deno Fertriansyah lebih banyak mengambil peran dengan berbagai variasi latihan beralaskan pasir empuk.

Sementara pelatih Nilmaizar dan dua asisten lebih banyak menyaksikan dan sekali-sekali membantu menyiapkan properti latihan.

“Dua pekan ini, kami lebih fokus kepada persiapan kondisi pemain. Setelah itu, baru masuk kepada latihan taktik dan strategi. Hal ini memang menjadi program kami untuk membentuk stamina dan kelincahan semua pemain. Karena ke depan, kompetisi Liga 1 pasti akan lebih berat dan ketat,” ucap Nilmaizar.

Kecuali pemain asal Korea Selatan, Ko Jae-sung, dan bek sayap asal Papua, Boas Atururi, semua pemain dapat mengikuti latihan dengan serius. 

Suasana pantai yang cerah ikut menambah gairah para pemain menjalani latihan yang sebenarnya sangat melelahkan itu.

Jae-sung baru akan tiba di Padang pada Kamis (24/3/3017) malam dari Korea Selatan.

Sementara mantan bek sayap Perseru Serui, Boas Atururi, masih menjalani terapi pengobatan engkel kaki kanannya yang cedera saat  berhadapan dengan Arema FC pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2017.

Seperti disampaikan Manajer Win Benardino, kondisi pemain muda dari Tanah Papua itu sudah membaik.

Dari hasil CT Scan, kondisi tulang dan ligamennya tak ada masalah. Artinya, otot kaki kanannya yang semula bermasalah tidak mengalami gangguan serius.

Dari hasil diagnosis dokter, tulang dan otot ligamennya sudah aman. Tak ada tulang yang retak atau patah. Begitu juga otot ligamennya.

Kini, Boas Atururi tengah menjalani terapi tradisional dengan obat-obat tradisi Papua untuk melancarkan darah yang masih menggumpal.

“Kalau tak halangan lain, Insya Allah Boas sudah sampai di Padang pada Sabtu pekan ini. Ia sudah konfirmasi ke manajemen untuk segera kembali ke Padang dan latihan bersama rekan-rekannya yang lain,” kata Win.

PenulisAnju Christian
EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA,
Komentar