Senin, 27 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Terkait Laga Versus Liverpool, Manchester City Didenda FA

AFP/OLI SCARFF Joel Matip dan Sergio Aguero berduel saat Manchester City menjamu Liverpool dalam pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017).

Berita Terkait

LONDON, KOMPAS.com -Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhi denda kepada Manchester City. Klub berjulukan The Citizens tersebut dinilai gagal menertibkan para pemainnya saat bermain seri 1-1 melawan Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017).

Dalam pertandingan tersebut, sejumlah pemain Manchester City mengerubungi wasit Michael Oliver. Mereka mempertanyakan keputusan Oliver menghadiahkan Liverpool penalti pada menit ke-51.

"Manchester City tidak bisa memastikan para pemainnya mengendalikan diri di pertandingan menyusul kejadian pada menit ke-50". Demikian bunyi pernyataan FA.

Atas insiden tersebut, FA memberi waktu kepada Manchester City untuk mengajukan banding hingga Kamis (23/3/2017) pukul 18.00 waktu setempat.

Ini bukan pertama kali FA mendenda Man City karena kelakuan pemainnya. Pada September 2016, Man City harus membayar 35 ribu pounds atau Rp 576 juta seusai kalah 1-3 kontra Chelsea.

Pasalnya, bomber Man City, Sergio Aguero, bertengkar dengan bek The Blues, David Luiz, menyusul tekel Luiz terhadap dirinya. Pertengkaran tersebut menyebabkan Aguero mendapat kartu merah.

Di saat yang sama, perselisihan Aguero-Luiz merembet ke rekan setim mereka, yaitu Fernandinho dan Cesc Fabregas yang juga beradu mulut. Fernandinho pun menyusul Aguero mendapat kartu merah.

Pada laga melawan Liverpool, Man City akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui gol Aguero.

Hasil ini membuat skuat asuhan Pep Guardiola tetap menempati posisi ketiga di klasemen Premier League dengan kemasan 57 poin. (Lariza Oky Adisty) 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: JUARA,
TAG: