Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Diego Costa Memang "Lebay"

BEN STANSALL/AFP Striker Chelsea, Diego Costa (kiri), tengah berduel dengan gelandang Wolverhampton Wanderers, Jack Price, dalam laga ronde kelima Piala FA, di Stadion Molineux, Sabtu (18/2/2017).

 

LONDON, KOMPAS.com - Striker Chelsea Diego Costa kerap bersikap berlebihan alias lebay ketika dilanggar pemain lawan. Hal itu diakui rekan setimnya, kiper Thibaut Courtois. 

Bermain selama 90 menit, Diego Costa tidak mencetak gol saat Chelsea menang 2-1 melawan Stoke City di Stadion Britannia, Sabtu (18/3/2017). Dia malah kerap terlibat adu mulut dengan pemain lawan.

Mantan pemain Atletico Madrid itu juga mendapat kartu kuning pada menit ke-17 karena melakukan protes ke wasit Anthony Taylor.

Courtois yakin rekan setimnya tersebut diprovokasi. Hanya, dia juga menyesalkan reaksi Costa.

"Para pemain Stoke tahu kalau Diego tidak suka dilanggar dan mungkin akan memancingnya bertengkar. Saya tidak tahu apakah itu strategi Stoke agar Diego diberi kartu merah," ujar Courtois kepada ESPN.

"Dia memang sedikit berlebihan, tetapi pelanggaran pemain lawan juga cukup keras. Hal terpenting adalah dia tetap tenang," lanjutnya.

Kiper asal Belgia tersebut tetap memuji ketenangan Costa meski sudah mendapat kartu kuning. Jika Costa telanjur emosional dan meraih kartu kuning kedua, Chelsea bisa kesulitan menekuk Stoke.

"Diego tetap tenang meski ditendang pemain Stoke. Reaksinya sangat bagus, karena dia bisa saja hilang kendali dan mendapat kartu kuning kedua. Saya senang melihatnya tetap tenang dan melanjutkan permainan," kata Courtois.

Meski tidak mencetak gol kontra Stoke, kontribusi Costa untuk Chelsea musim 2016-2017 tetap berarti. Dia sudah menyumbangkan 17 gol dan membukukan lima assist di 26 pertandingan Premier League. (Lariza Oky Adisty) 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: JUARA,
TAG: