Barcelona Taklukkan Valencia, Enrique Puji Andre Gomes dan Messi - Kompas.com

Barcelona Taklukkan Valencia, Enrique Puji Andre Gomes dan Messi

Kompas.com - 20/03/2017, 10:30 WIB
AFP/JOSEP LAGO Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berlari kegirangan seusai timnya memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions berkat kemenangan 6-1 atas PSG di Camp Nou, Rabu (8/3/2017).

KOMPAS.comBarcelona menaklukkan tamunya, Valencia, dengan skor 4-2 di Camp Nou dalam lanjutan laga La Liga, Minggu (19/3/2017).

Gol-gol untuk Barcelona dicetak oleh Luis Suarez, Lionel Messi, dan Andre Gomes.

Luis Suarez menjadi pencetak gol pertama Barcelona (menit ke-35), diikuti oleh brace Lionel Messi (45' dan 52'), serta gol penutup dari Andre Gomes (89').

Adapun dua gol Valencia lahir dari sumbangan Eliaquim Mangala (29') dan Munir El Haddadi (45 1').

Pelatih Barca, Luis Enrique, secara khusus melayangkan pujian buat Gomes dan Messi. Gomes menyita perhatian karena sukses menceploskan gol perdana sejak bergabung dengan Barcelona mulai musim ini. 

Sebelum duel pekan ini, gelandang Portugal berusia 23 tahun itu nihil gol maupun assist.

Keberhasilan Gomes memecah telur sepertinya mengenyahkan status dirinya sebagai pemain pembawa sial bagi El Barca.

"Buat saya, gol Andre menghasilkan kebahagiaan berlipat malam ini. Dia pemain luar biasa dengan potensi besar. Saya pikir Andre akan menjadi pemain penting bagi masa depan Barcelona," kata Enrique, seperti dikutip dari situs Marca.

Gol perdana Andre Gomes dengan seragam Barca spesial karena lahir ke gawang mantan klubnya, Valencia. Gomes membela klub itu dalam dua musim sebelumnya.

"Saat semua hal berjalan baik, sangat mudah memberikan apresiasi. Semua pemain membutuhkan dukungan. Saya tak pernah meragukan Andre," kata Luis Enrique lagi.

Seperti menjadi rutinitas, laga Barca kembali dihiasi oleh gol Lionel Messi. Megabintang Argentina berusia 29 tahun itu menciptakan dua gol.

Aksi Messi pekan ini membuat dirinya sudah mencetak 41 gol dalam semua kompetisi resmi pada musim 2016-2017.

Hebatnya, frekuensi tinggi dalam menjebol gawang musuh itu tercatat setelah ia melakoni 40 pertandingan saja.

"Messi telah memecahkan semua rekor dan dia masih akan melakukan hal itu. Betapa menakjubkan bisa menikmati semua rekor dan penampilannya," ujar Enrique.

"Kami akan merindukan dia pada masa depan," ucapnya.

Pelatih berusia 46 tahun itu tak luput mengulas kemampuan timnya menjaga jarak dari pemimpin klasemen, Real Madrid.

Barca kini mengoleksi 63 poin, masih defisit dua angka dari El Real. Rival dari ibu kota tersebut masih menyimpan satu pertandingan "tabungan".

"Melihat situasi yang terjadi, saya pikir persaingan baru selesai pada pekan-pekan terakhir nanti. Namun, kami akan menghadapi jadwal berat pada April. Bulan itu akan melelahkan," ujar Enrique. (Beri Bagja)

EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM