Kata Buffon Seusai Bukukan Rekor 39.711 Menit - Kompas.com

Kata Buffon Seusai Bukukan Rekor 39.711 Menit

Anju Christian
Kompas.com - 20/03/2017, 08:41 WIB
MARCO BERTORELLO/AFP Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, melakoni laga ke-100 di Liga Champions, saat menghadapi Olympique Lyon di Stadion Juventus, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Gianluigi Buffon menjalani momen spesial saat Juventus menang 1-0 atas Sampdoria pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017).

Buffon tidak cuma membuat gawangnya tetap steril, tetapi juga memecahkan rekor menit penampilan di Serie A. Total, dia merangkum 39.711 menit selama berseragam Juventus.

Catatan itu merupakan rekor sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, rapor terlama dipegang oleh legenda Juventus, Giampiero Boniperti.

Tak ayal, sang penjaga gawang pun mengutarakan sukacitanya pasca-pertandingan.

"Saya merasa bangga bisa mengenakan seragam Juventus untuk waktu lama. Semoga, saya bisa terus melakukannya untuk meraih catatan positif yang belum tercapai," tutur Buffon.

Baca: Kata Jose Mourinho terkait Sang "Anak Emas", Michael Essien

Mengacu jumlah laga, Buffon sebenarnya bukanlah pemegang rekor terbaik klub. Dia baru mengoleksi 611 pertandingan dalam semua ajang bersama tim berjulukan I Bianconeri.

Adapun catatan terbanyak masih dikuasai oleh eks rekan setimnya, Alessandro Del Piero, dengan 705 pertandingan kompetitif.

Baca: Dana Kerugian dari Kasus e-KTP Bisa Gaet 223 Essien

Mengingat usia yang sudah menginjak 39 tahun, Buffon diprediksi bakal kesulitan untuk melampaui rekor Del Piero.

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang terjadi kepada saya pada masa mendatang. Namun, saya memiliki beberapa target jangka pendek untuk dicapai," kata Buffon.

Target tersebut bisa jadi trofi Liga Champions, yang belum pernah dimenangi Buffon sepanjang kariernya.

Kans terbuka karena pasukan Massimiliano Allegri sudah menembus babak perempat final dan akan melawan Barcelona.

Baca: Ketika Didier Drogba dan Samuel Eto'o Bicarakan Persib Bandung...

PenulisAnju Christian
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar