Kandidat Kuat Pengganti Wenger di Arsenal - Kompas.com

Kandidat Kuat Pengganti Wenger di Arsenal

Ferril Dennys
Kompas.com - 20/03/2017, 08:26 WIB
GUIDO KIRCHNER/DPA/AFP Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menghadiri jumpa pers pada 13 Agustus 2016 menjelang pertandingan Piala Super Jerman melawan Bayern Muenchen di Signal-Iduna-Park, Dortmund.

LONDON, KOMPAS.com - Keinginan suporter Arsenal agar Arsene Wenger pergi dari Stadion Emirates sepertinya akan dipenuhi oleh klub.

Hal tersebut tidak lepas dari pemberitaan media-media Jerman bahwa klub berjulukan The Gunnners tersebut telah mengajukan tawaran merekrut Thomas Tuchel dari Borussia Dortmund,

Bild mengklaim bahwa Arsenal telah berkomunikasi dengan Tuchel agar pelatih asal Jerman tersebut menggantikan Wenger yang telah menangani The Gunners selama 21 tahun.

Kontrak Wenger akan habis pada akhir musim ini. Kecil kemungkinan pula pelatih asal Perancis tersebut bakal dipertahankan.

Baca juga: Lionel Messi Catat 100 "Brace" Saat Barca Taklukkan Valencia

Wenger sedang diterpa kritik oleh suporter lantaran Arsenal tersingkir dari Liga Champions. Mesut Oezil dan kawan-kawan disingkirkan Bayern Muenchen pada babak 16 besar.

Penampilan Meriam London di Premier League pun mengecawakan setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Teranyar, Arsenal dikalahkan tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 1-3 pada Sabtu (18/3/2017). Hasil tersebut bikin Arsenal turun ke peringkat keenam klasemen sementara Premier League.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Manchester City Seri 1-1 dengan Liverpool

Berbeda dengan Wenger, Tuchel semakin menjadi idola bagi publik Signal Iduna Park sejak menggantikan Juergen Klopp pada awal musim 2015-2016.

Pada musim pertamanya, Tuchel berhasil membawa Dortmund finis sebagai runner-up Bundesliga dengan persentase kemenangan sekitar 70,59 persen.

Tuchel juga baru saja membawa Dortmund lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Benfica.  

Hasil Liga Inggris, Manchester City Seri 1-1 dengan Liverpool

PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberMetro.co.uk,
Komentar
Terkini Lainnya

Close Ads X