Komentar Jose Mourinho soal Rojo Makan Pisang - Kompas.com

Komentar Jose Mourinho soal Rojo Makan Pisang

Kompas.com - 17/03/2017, 23:18 WIB
GLYN KIRK/AFP Ekspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat timnya kalah 0-1 dari Chelsea pada partai perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Senin (13/3/2017).

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberi respons negatif ketika ditanya soal pemberian pisang kepada bek andalannya, Marcos Rojo.

Hal tersebut terjadi saat United menjamu FC Rostov pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2016-2017 di Old Trafford, Kamis (16/3/2017).

Marcos Rojo membuat penonton heran lantaran memakan pisang di tengah pertandingan.

Mourinho sendiri yang mengupas kulit pisang. Setelah semua kulit terbuka, pria berumur 54 tahun itu kemudian memberikannya kepada Rojo dengan perantara Ashley Young.

Man United pun memenangi duel dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Juan Mata pada menit ke-70. Mereka melenggang ke perempat final dengan agregat 2-1.

 

Menurut Mourinho, momen Marcos Rojo memakan pisang di tengah lapangan tidak pantas dijadikan bahan tertawaan.

"Rojo meminta pisang dan hal itu bukanlah untuk ditertawakan," ucap Mourinho dikutip Eurosport.

"Hal tersebut sama sekali bukan buat ditertawakan, melainkan untuk menghargai si pemain dan batas kemampuan mereka. Para pemain benar-benar telah memberikan semuanya," kata sang pelatih.

Rojo bukan pemain United pertama yang menelan pisang di tengah pertandingan. Rio Ferdinand juga pernah melakukan hal serupa.

 

Ada alasan mengapa pisang menjadi favorit pemain. Buah berkulit kuning itu mengandung gula, serat, protein, dan karbohidrat sehingga memberikan energi secara instan.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA,
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X