Kamis, 23 Maret 2017

Bola / Liga Champions

Juventus Vs Barcelona , Kenangan Pahit Si Nyonya Besar di Berlin

AFP/JOSEP LAGO Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Neymar tampak gembira setelah Barcelona memastikan lolos ke perempat final Liga Champions seusai menyisihkan Paris Saint-Germain di Camp Nou, Rabu (8/3/2017).

Berita Terkait

 

NYON, KOMPAS.com - Pengundian perempat final Liga Champions telah rampung digelar di Nyon, Swisss, Jumat (17/3/2017) Salah satu laga sengit yang akan tersaji adalah Barcelona kontra Juventus.

Kedua tim ini pernah bertemu pada final Liga Champions 2014-2015 yang digelar di Olympiastadion, Berlin, pada 6 Juni 2015.

Juve dipaksa menelan kekalahan 1-3 dari Barca . Tiga gol El Barca, julukan Barcelona, diciptakan Ivan Rakitic (4'), Luis Suarez (68'), dan Neymar (90+7'). Sementara gol Juve ditorehakan Alvaro Morata pada menit ke-55.

Impian si Nyonya Besar, julukan Juve, mengangkat trofi Liga Champions harus pupus. Terakhir kali, Juve menjuarai Liga Champions pada 1995-1996.

Hasil tersebut merupakan salah satu kekalahan dari tiga kekalahan yang dialami Juve saat bertemu Barca.

Sejauh ini, Juve telah sembilan kali bertemu Barcelona. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan mengoleksi empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Barca sendiri lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain. Mereka mencatatkan keajaiban dalam perebutan tiket perempat final. 

Meski kalah 0-4 dari PSG pada pertemuan pertama, Barca bangkit dengan meraih kemenangan 6-1 pada laga kedua di Stadion Camp Nou. 

Adapun Juventus menyingkirkan FC Porto dengan total agregat 3-0. 


Penulis: Ferril Dennys
Editor : Ferril Dennys
Sumber: Berbagai Sumber,
TAG: