Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Cedera, Pogba Absen Bela Man United dan Timnas Perancis

Dok. Twitter @ManUtd Gelandang Manchester United, Paul Pogba (tengah), dijaga oleh dua pemain Crystal Palace dalam lanjutan Premier League, di Selhurst Park, Rabu (14/12/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Gelandang Paul Pogba akan absen membela Manchester United dalam lanjutan laga Premier League saat melawan Middlesbrough pada Minggu (19/3/2017).

Pemain asal Perancis itu mengalami cedera saat Setan Merah, julukan Man United, menjamu FC Rostov pada laga babak 16 besar Liga Europa.

Pada menit-menit awal babak kedua, pemain asal Perancis itu berjalan dengan tertatih-tatih dan menunjuk-nunjuk ke kakinya (menandakan ada masalah). Dia pun digantikan oleh Marouane Fellaini.

Manajer United, Jose Mourinho, menegaskan bahwa Pogba akan absen bermain saat Setan Merah bertanding melawan Middlesbrough. 

Selain itu, pemain berusia 24 tahun itu pun diperkirakan tidak bisa bermain pada laga internasional untuk membela negaranya, Perancis.

"Ya, Pogba cedera hamstring," kata Mourinho saat mengonfirmasi cedera Pogba dalam sesi konferensi pers pascalaga, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Jumat (17/3/2017).

Selain itu, Mourinho mengatakan tidak tahu berapa lama Pogba akan absen bermain. Namun, yang pasti, ujar dia, Pogba akan absen untuk laga versus Middlesbrough dan timnas Perancis.

"Saya tidak tahu pasti berapa lama, tetapi dia tidak akan bermain saat laga versus Middlesbrough dan untuk tim nasional Perancis," ucapnya.

Pogba masuk dalam skuad Perancis untuk menghadapi Luksemburg pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 dalam jeda internasional pekan depan.

Sebelumnya, pada laga babak 16 besar Liga Europa, Man United menang dengan skor 1-0 atas FC Rostov lewat gol Juan Mata di Stadion Old Trafford, Kamis (16/3/2017).

Skuad asuhan Jose Mourinho itu pun melaju ke babak perempat final dengan unggul agregat 2-1.


Penulis: Eris Eka Jaya
Editor : Eris Eka Jaya
Sumber: FourFourTwo,
TAG: