Kamis, 23 Maret 2017

Bola / Liga Italia

Istri Essien Beli Klub Divisi 3 Italia dengan Harga Rp 3,3 Miliar

DOKUMEN GHANASOCCERNET Foto Akosua Puni (jaket merah) saat tiba di Como untuk melihat fasilitas klub. Istri gelandang Persib Bandung ini membeli klub divisi tiga Italia tersebut dengan harga sekitar Rp 3,3 miliar.

KOMPAS.com - Istri Michael Essien, Akosua Puni, membeli klub divisi ketiga Italia, Calcio Como, dengan harga 237.000 euro (sekitar Rp 3,396 miliar). Dia pun berjanji akan segera membawa Como promosi ke Serie B.

Puni berhak memiliki klub Lega Pro tersebut setelah memenangkan lelang pada Kamis (16/3/2017). Lelang dilakukan karena klub dinyatakan bangkrut pada tahun 2016.

Tak butuh bayak waktu dan usaha bagi Puni untuk menjadi pemilik Como karena hanya dia yang maju dalam lelang itu. Sebelumnya, sudah ada tiga kali usaha untuk menjual klub ini tetapi tidak ada yang berminat.

Meskipun demikian, biaya operasional tersebut tidak termasuk pembelian merek Calcio Como dan tempat latihan Orsenigo.

"Nyonya Puni Essien dan timnya merasa terhormat berada di sini dan menjadi bagian dari klub yang memiliki sejarah 110 tahun," demikian pernyataan klub.

"Pemilik juga berjanji menciptakan kondisi untuk membawa FC Como masuk ke Serie B sesegera mungkin dan mengembangkan para pemain berbakatnya agar bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya."

Meskipun bangkrut, Como masih ambil bagian dalam pertandingan Lega Pro. Mereka tergabung di Grup A dan kini menempati urutan ketujuh dengan raihan 44 poin dari 29 laga yang sudah dilakoni, sehingga masih mengejar satu tempat play-off promosi.


Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber: Football Italia ,
TAG: