Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Laga Cetak Empat Gol, Ini Bomber Andalan PSMS Medan

Kompas.com - 17/03/2017, 06:21 WIB

KOMPAS.com - Sosok Willyando sepertinya akan menjadi tumpuan PSMS Medan pada Liga 2. Sejauh ini, pemuda 19 tahun itu layak jadi bomber klub berjulukan Ayam Kinantan dengan sumbangan empat gol dari empat laga.

Liga 2 sesuai rencana akan bergulir pertengahan April 2017. PSMS Medan pun terus mengasah kekuatan dengan sejumlah uji coba.

Willyando adalah pemain andalan Ayam Kinantan menuju musim depan. Pemain yang bisa bermain pada tiga posisi ini; striker, second striker, dan winger ini telah mencetak empat gol dari empat uji coba PSMS.

Dia mencetak dua gol saat melawan Mencirim City FC dan Humbahas Allstar.

"Kalau saya pribadi melihat Willyando ini punya kemampuan. Tinggal bagaimana dia saja, apakah mau terus meningkatkan kemampuan itu atau sudah puas dengan yang ada sekarang," kata Mahruzar Nasution, pelatih PSMS.

"Saat ini, dia menjadi pencetak gol terbanyak PSMS pada uji coba kami. Beberapa gol yang diciptakannya ada yang dari buah kerja sama tim dan atas kemampuannya," tuturnya.

Mahruzar Nasution mengakui senang dengan kepiawaian sang pemain, yang bisa bermain lebih dari satu peran.

Pamor Willyando di sepak bola Medan mulai melejit saat memperkuat PSMS di Indonesia Soccer Champions (ISC) B 2016.

Kemudian, dia bergabung dengan PS TNI U-21 yang sukses menjuarai ISC U-21 2016 . Selama membela PSMS, dia menjadi top scorer dengan enam gol pada musim lalu.

"Sebenarnya, saya tidak ada niat untuk menjadi ambisius untuk mengejar gelar top scorer. Sepak bola sekarang adalah tim dan siapa saja boleh menjebol gawang lawan," kata Willyando.

"Jika memang saat ini masih saya, Alhamdulillah itu rezeki. Tetapi sebenarnya, harapan membawa PSMS ke Liga 1 yang paling besar," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com