Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kosuke Uchida Miliki Kondisi Fisik Terbagus di Persela

Kompas.com - 15/03/2017, 22:13 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Kosuke Yamazaki Uchida menjadi satu-satunya pemain seleksi Persela Lamongan dengan tingkat kebugaran fisik terbaik dalam rangkaian tes yang dilakukan tim pelatih.

Gelandang tengah asal Jepang itu tengah dipantau kemampuannya bersama dengan Otabek Valijonov dari Uzbekistan. Dia mendapatkan nilai tertinggi 13,3 dalam rangkaian tes VO2 Max yang dilaksanakan di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (14/3/2017) kemarin.

“Hasil rata-rata penilaian bleep test cukup bagus. Banyak pemain berada di level 12. Kosuke sangat bagus. Otabek juga lumayan bagus,” ucap pelatih kepala Persela Herry Kiswanto (Herkis), seperti dilansir di halaman resmi klub.

Bleep test tersebut dilakukan tim pelatih Persela, untuk melihat kebugaran para pemainnya setelah hampir dua pekan melakoni rangkaian latihan fisik. Salah satunya, dengan menguji para pemain berlari terus menerus di antara dua garis berjarak 20 meter.

Hanya, Herkis mengaku bahwa tahapan tes fisik yang dilakukan masih tahap awal. Tahapan berikutnya akan dilakukan mendekati kompetisi Liga 1 2017 dilaksanakan, untuk mengetahui kesiapan seluruh pemain.

“Ini data awal. Nanti kami akan gelar tes (fisik) selanjutnya satu minggu atau sepuluh hari sebelum kompetisi,” tutur dia.

Herkis dan jajaran pelatih Persela berharap, kondisi fisik anak didiknya akan mampu bertahan tidak hanya selama 90 menit pertandingan normal. Namun, para pemain Laskar Joko Tingkir diharapkan mampu menjalani pertandingan selama 120 menit.

Pelatih fisik Ahmad Taufiq membeberkan bahwa agenda tersebut dilakukan kepada seluruh pemain, termasuk Saddil Ramdani dan Ahmad Nur Hardianto, yang dipanggil bergabung Timnas Indonesia U-22 dalam uji coba menghadapi Myanmar.

“Tes kemarin itu kan dilakukan pada pagi hari, sehingga Saddil dan Nur Hardianto juga sempat mengikutinya. Mereka mencatat level 12, sama dengan kebanyakan para pemain lainnya,” kata Taufiq saat dikonfirmasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com