Setelah 1.275 Hari, Persebaya Surabaya Tampil di Kandang Sendiri - Kompas.com

Setelah 1.275 Hari, Persebaya Surabaya Tampil di Kandang Sendiri

Ferril Dennys
Kompas.com - 14/03/2017, 20:00 WIB
Dok. Persebaya Surabaya Skuad Persebaya Surabaya saat tampil di Piala Dirgantara.

SURABAYA, KOMPAS.com – Persebaya Surabaya akan melakoni laga persahabatan melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3/2017). Laga persahabatan antara kedua tim ini bertajuk “Homecoming Game”.

Pendukung Persebaya yang akrab disapa bonek memang memendam rindu untuk menyaksikan dan mendukung perjuangan Mat Halil dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kali terakhir Persebaya tampil di kandang sendiri yakni, saat menjamu Produta Medan dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) pada 21 September 2013. Artinya, laga nanti berjarak 1275 hari dari partai terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Penantian panjang itu akan terobati dalam "Homecoming Game" menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (19/3/2017).

Istilah homecoming game cukup populer di Amerika Serikat. Bahkan, telah menjadi tradisi yang lazim dilakukan oleh tim-tim American Football di Amerika Serikat.

Tradisi ini dilakukan untuk menyambut sekaligus sebagai ungkapan rasa rindu terhadap tim kebanggaan setelah melakoni serangkaian tur tandang yang panjang.

Baca juga: 

Nilai Pasar Essien 2 Kali Lipat Penyerang Utama Persib 
Latih Essien di Persib, Djanur Merasa seperti Mourinho
Sebelum Gabung ke Persib, Essien Tinggalkan Tuntutan ke Klub Yunani
Di Persib, Djanur Merasa seperti Mourinho

Selain telah lama absen dari kompetisi, tim berjulukan Bajul Ijo tersebut baru saja menjalani tur pramusim tandang yang cukup panjang.

Langkah awal Persebaya saat berpartisipasi di ajang Dirgantara Cup yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 27 Februari hingga 6 Maret. Pada ajang tersebut, Persebaya menjadi juara.

Setelah itu, Bajul Ijo tampil di friendly match melawan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu (12/3/2017). Berselang satu pekan, giliran Persebaya yang menjadi tuan rumah. 

Dalam laga bertajuk "Homecoming Game", manajemen Persebaya ingin mengajak seluruh elemen untuk menyambut laga ini. Sekaligus, memperkenalkan secara resmi para pemain dan tim pelatih yang akan berjuang di Liga 2 musim 2017.

”Kembalinya Persebaya merupakan hasil perjuangan begitu banyak pihak, khususnya para pendukung, selama bertahun-tahun. Sekarang Persebaya sudah kembali dan bisa memuaskan kerinduan para pencintanya untuk menonton langsung di tribune," kata Presiden Persebaya, Azrul Ananda, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (14/3/2017)

"Pertandingan tanggal 19 Maret nanti bakal menjadi titik sejarah baru Green Force (julukan lain Persebaya). Semoga benar-benar menjadi awal yang indah untuk masa depan Persebaya yang lebih cemerlang. Kami telah menyiapkan beberapa kejutan untuk memastikan laga Homecoming ini meninggalkan kenangan indah”, tutur Azrul menambahkan. 

Manajemen pun mengemas beragam acara menarik. Seluruhnya didedikasikan untuk bonek dan mereka yang telah berjasa mengembalikan Persebaya ke kancah sepak bola nasional.
Kick-off direncanakan pada pukul 15.30 WIB. Sedangkan open gate dimulai pukul 13.30 WIB.

Penonton diharapkan datang sebelum kick-off karena sejumlah program telah disiapkan.
Homecoming Game ini sekaligus menjadi kesempatan bagi manajemen Persebaya untuk menerapkan sistem ticketing baru.

Manajemen Persebaya telah menggandeng MyTicket, operator tiket dengan reputasi internasional untuk pertandingan kandang selama bermain di Liga 2 musim ini.

 

PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM