Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Agendakan Uji Coba Lawan Persatu

Kompas.com - 13/03/2017, 23:51 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Guna mengisi kekosongan waktu menghadapi kompetisi Liga 1 2017 yang bakal dimulai bulan depan, skuad Persela Lamongan coba mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi Persatu Tuban di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (16/3/2017) sore.

Selain diperuntukkan untuk melihat kesiapan tim secara keseluruhan, uji coba tersebut juga dimaksudkan untuk melihat performa dua pemain asal daratan Asia, Otabek Valijonov dari Uzbekistan dan Kosuke Yamazaki Uchida asal Jepang, yang kini sedang menjalani seleksi.

Mereka berdua akan dinilai oleh tim pelatih Persela dalam agenda tersebut, untuk selanjutnya ditentukan, siapa yang dinilai cocok memperkuat tim Laskar Joko Tingkir di kompetisi Liga 1 mendatang.

“Sekarang masih belum (seleksi), karena baru mulai hari ini kami masuk sesi latihan strategi, setelah selama dua minggu saya fokus pada latihan fisik anak-anak,” ujar pelatih Persela Herry Kiswanto, Senin (13/3/2017).

“Nanti setelah lawan Persatu, baru saya akan bisa ngomong banyak, siapa kira-kira di antara mereka sesuai dengan kebutuhan kami. Yang pasti, mereka harus punya skill di atas rata-rata pemain lokal. Kalau sampai itu tidak terlihat, sudah pasti kami akan rekomendasikan kepada manajemen untuk mendatangkan pemain baru,” kata Herkis, panggilan akrabnya.

Herkis berharap, gelandang asing asal daratan Asia yang bakal dikaryakan dalam kompetisi mendatang, dapat menjadi leader bagi lini tengah Persela yang telah memiliki Eka Ramdani, Juan Revi, Bobby Wirawan, serta M Agung Pribadi di sisi pemain lokal.

“Kalau kemampuan dia sama-sama dengan pemain lokal yang sudah ada, buat apa pakai pemain asing yang kontraknya lebih mahal? Jadi dia harus punya skill bagus dan multifungsi, sehingga bisa dimainkan di beberapa posisi,” ucap dia.

Asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman, mengatakan pihaknya tidak ingin setengah-setengah dalam mempersiapkan tim menghadapi kompetisi. Karena ia memprediksi dan memahami, kompetisi akan berlangsung ketat.

“Benar apa kata Kang Herry, kami butuh pemain yang benar-benar berkualitas agar mampu bersaing di kompetisi nanti. Hal itu akan kami mulai pada pertandingan uji coba lawan Persatu, Kamis mendatang,” tutur Ragil.

Dalam pertandingan uji coba menghadapi Persatu nanti, tim Laskar Joko Tingkir juga sudah bisa kembali diperkuat oleh Saddil Ramdani dan Ahmad Nur Hardianto, yang sempat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 tahap ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com