Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

Cristian Gonzales: Saya Bukan Tuhan

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain Arema FC, Cristian Gonzales berselebrasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC pada pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017). Arema FC tampil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah menang dengan skor 5-1.

CIBINONG, KOMPAS.com - Striker Arema FC, Cristian Gonzales, enggan membahas target timnya pada kompetisi Liga 1. Dia mengaku masih ingin berlibur seusai mengantarkan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2017. 

Tim berjulukan Singo Edan itu menjalani persiapan positif dengan menjuarai Piala Presiden yang notabene turnamen pemanasan. Mereka menang 5-1 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) pada final di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3/2017).

Gonzales mencetak tiga gol pada laga final itu. Hat-trick itu menegaskan status dia sebagai pencetak gol terbanyak dengan 11 gol. 

Sempat dituturkan oleh pelatih Aji Santoso seusai laga, Arema masih mengejar Liga 1 yang tercatat sebagai kompetisi resmi, sebagai target utama. Namun, Gonzales belum mau berpikir terlalu jauh. 

"Saya tidak mengetahui bagaimana di liga. Saya bukan Tuhan, melainkan masih manusia. Setelah ini, saya berencana liburan dulu," tutur Gonzales saat diwawancarai di lapangan setelah laga.

Baca: Piala Presiden, Anak Terpintar di Hadapan Jokowi dan Luis Milla

Striker berdarah Uruguay itu memang berniat membawa istrinya, Eva Gonzales, menghabiskan waktu bersama setelah Piala Presiden.

Kebetulan, Gonzales mendapatkan guyuran dana Rp 100 juta sebagai hadiah pencetak gol terbanyak turnamen dengan sebelas lesakan, tiga di antaranya dicetak di final.

"Bonus akan saya gunakan untuk umrah bersama istri," ucap Gonzales.

Gonzales bukanlah satu-satunya pemain Arema FC yang mendapatkan penghargaan individu. Masih ada Adam Alis yang didaulat sebagai Pemain Terbaik.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Anju Christian
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
TAG: