Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

Kata Hanif Sjahbandi Setelah Cetak Gol di Depan Luis Milla

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain Arema FC berselebrasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC pada pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017). Arema FC tampil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah menang dengan skor 5-1. K

CIBINONG, KOMPAS.com - Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, mencetak satu gol saat timnya menang 5-1 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) pada partai final Piala Presiden di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3/2017).

Lesakan itu terjadi pada menit ke-30. Bermula dari tendangan bebas Adam Alis, sundulan Johan Alfarizi sempat dimentahkan Wawan Hendrawan.

Bola coba dibuang Reinaldo da Costa. Namun, bola mengarah ke Hanif yang langsung melepas tendangan keras untuk menggetarkan gawang PBFC.

Terasa lebih spesial karena gol Hanif disaksikan langsung oleh pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Luis Milla. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi satu dari empat pemain seleksi timnas yang terlibat di final Piala Presiden.

"(Disaksikan Milla) Adalah hal kedua. (Hal) Terutama, saya membawa Arema menjadi juara," tutur Hanif saat diwawancarai di lapangan setelah laga.

Baca: Piala Presiden, Anak Terpintar di Hadapan Jokowi dan Luis Milla


Gelar Piala Presiden juga tidak membuat Hanif merasa jemawa. Sebab, Arema FC masih membidik target lebih tinggi, yaitu menjuarai Liga 1.

Oleh karenanya, dia juga menilai, timnya masih membutuhkan beberapa evaluasi untuk mendongrak kualitas.

"Sebenarnya banyak sekali yang harus diperbaiki, tetapi Insya Allah lah buat di Liga 1 kami bisa perbaiki," ucap pemilik nomor kostum 23 itu.

Hingga kini, belum diketahui kapan Liga 1 bakal dimulai. PSSI masih menggodoknya setelah Piala Presiden.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Anju Christian
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
TAG: