Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

Gonzales Tak Menyangka Bisa Cetak 3 Gol di Final Piala Presiden

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain Arema FC, Cristian Gonzales berselebrasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC pada pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017). Arema FC tampil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah menang dengan skor 5-1.

Berita Terkait

BOGOR, KOMPAS.com - Striker Arema FC, Cristian "El Loco" Gonzales, mengaku tak menyangka bisa mencetak tiga gol alias hat-trick ke gawang Pusamania Borneo FC (PBFC) pada final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017).

Singo Edan - julukan Arema FC - menang 5-1 pada laga final Piala Presiden 2017. Tambahan tiga gol pada final menegaskan status El Loco Gonzales sebagai pencetak gol terbanyak turnamen dengan 11 gol.

Dua gol Arema FC lain ke gawang PBFC dicetak oleh Hanif Sjahbandi dan bunuh diri Michael Orah. Adapun gol hiburan Pesut Etam - julukan PBFC - dibukukan Firly Apriansyah.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur bisa membawa Arema juara," kata Gonzales seusai pertandingan kepada Indosiar.

Sebelum pertandingan, Gonzales memang sempat menargetkan akan mencetak gol pada laga final. Namun, mencetak sampai tiga gol benar-benar tak terbayang.

"Saya tak menyangka," kata striker berdarah Uruguay itu ketika ditanya apakah dirinya pernah menduga bakal mencetak hat-trick pada laga final.

"Namun, pada waktu istirahat, pelatih meminta kami bermain lebih disiplin," tutur pemain yang mencetak dua dari tiga golnya pada babak kedua.

Setelah gagal menjadi juara di Piala Presiden 2015, Gonzales mengaku bahagia dengan pencapaian Arema FC di turnamen kali ini. Dia pun berharap ke depannya Piala Presiden akan lebih baik lagi.

Sebagai pencetak gol terbanyak, Gonzales berhak meraih sepatu emas. Dia pun diganjar Rp 100 juta sebagai bonus.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
TAG: