Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

Distribusi Gelar dan Penghargaan Individu Piala Presiden 2017

KRISTIANTO PURNOMO Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) merebut bola dengan pemain PS Semen Padang Novan Setya (kanan) pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

BOGOR, KOMPAS.com - Arema FC memborong sejumlah penghargaan individu pada Piala Presiden 2017. Gelar juara Singo Edan - julukan Arema FC - kian lengkap dengan terpilihnya Adam Alis sebagai pemain terbaik dan Cristian Gonzales sebagai pencetak gol terbanyak.

Arema FC menjadi juara setelah menang telak 5-1 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga final yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017).

Cristian "El Loco" Gonzales mencetak tiga gol pada laga tersebut. Total, striker naturalisasi berdarah Uruguay itu telah mencetak 11 gol sepanjang turnamen Piala Presiden 2017.

Persib Bandung kebagian dua gelar hiburan. Selain menempati peringkat ketiga, klub berjulukan Maung Bandung itu mendapat penghargaan sebagai tim dengan suporter terbaik dan pemain muda terbaik atas nama Febri Hariyadi.

Berikut adalah distribusi gelar individu Piala Presiden 2017 beserta bonus yang didapat:

Juara: Arema FC - Rp 3 miliar

Peringkat kedua: Pusamania Borneo FC - Rp 2 miliar

Peringkat ke-3: Persib Bandung - Rp 1 miliar

Peringkat ke-4: Semen Padang - Rp 500 juta

Pencetak gol terbanyak: Cristian Gonzales (11 gol) - Rp 100 juta

Pemain terbaik: Adam Alis - Rp 150 juta

Pemain muda terbaik: Febri Hariyadi - Rp 100 juta

Wasit terbaik: Musthofa Umarella - Rp 30 juta

Suporter terbaik: Persib Bandung - Rp 100 juta

 

 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
TAG: