Lawan Monaco, Sane Pasti Dimainkan - Kompas.com

Lawan Monaco, Sane Pasti Dimainkan

Ferril Dennys
Kompas.com - 12/03/2017, 10:52 WIB
Lindsey PARNABY / AFP Gelandang Manchester City, Leroy Sane, berusaha lepas dari kawalan pemain Middlesbrough, Adama Traore (dua dari kiri) pada pertandingan perempat final Piala FA, Sabtu (11/3/2017)

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, memberikan jaminan tampil bagi Leroy Sane dalam pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions melawan AS Monaco di Stadion Louis II, Rabu (15/3/2017).

Sane membukukan satu assist saat Man City menang 2-0 atas Middlesbrough pada pertandingan perempat final Piala FA, Sabtu (11/3/2017).

Winger muda asal Jerman tersebut membidani terciptanya gol Sergio Aguero pada menit ke-67. Tiga menit kemudian, Sane digantikan Nolito.

Keputusan Pep menarik Sane agar pemain berusia 21 tahun tersebut lebih bugar saat tampil di Monaco.

"Sane banyak bertanding. Lima atau enam pertandingan (terakhir), dia bermain selama 90 menit atau 95 menit karena memang pemain spesial," kata Pep.

"Kami menarik dia bukan karena pertandingan sudah berakhir. Kami masih dalam kondisi berbahaya meskipun sudah unggul 2-0. Namun ,(Sane ditarik) karena kami ingin memainkan dia pada Rabu nanti," ujarnya menambahkan.

Man City datang ke Stadion Louis II dengan modal kemenangan 5-3 pada pertemuan pertama. The Citizens hanya perlu minimal bermain imbang tanpa gol untuk memastikan tiket perempat final.

Pep menilai timnya masih memiliki masalah dalam upaya mencetak gol. Karena itu, dia mengharapkan adanya perbaikan saat melawan Monaco.

"Jika bisa memperbaikinya (masalah dalam cetak gol), kami akan memiliki peluang meraih gelar," ucap dia.

PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X