Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Akan Tambah Pemain Jika Saddil dan Nur Hardianto Masuk Timnas

Kompas.com - 11/03/2017, 06:20 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan mulai berancang-ancang mencari tambahan pemain muda. Ini untuk mengantisipasi kemungkinan Saddil Ramdani dan Ahmad Nur Hardianto dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2017, 

Bahkan hal itu sudah mulai mereka lakukan sejak tersingkir dari Piala Presiden 2017. Padahal, Saddil  dan Dian, sapaan akrab Ahmad Nur Hardianto, belum dinyatakan resmi membela skuad Garuda Muda.

“Saya sudah berbicara dengan manajemen agar ada tambahan pemain muda lagi, sebagai jaga-jaga bila Saddil atau Dian dipanggil memperkuat Timnas U-22. Itu sudah saya utarakan, sejak kami balik dari Bandung kemarin (Piala Presiden),” ucap pelatih Persela Herry Kiswanto (Herkis), Jumat (10/3/2017).

“Itu sebagai langkah antisipasi saja, mengingat gelaran SEA Games 2017 bakal dilaksanakan saat kompetisi tengah berlangsung,” tutur dia.

Namun selain memantau pemain yang memiliki posisi sebagai penyerang, Herkis juga berharap dapat menemukan pemain muda baru yang bisa bermain di banyak posisi. Dengan demikian, pemain tersebut nantinya akan cukup efektif dalam menunjang kebutuhan tim.

“Kalau bisa memang tidak hanya di satu posisi, tapi beberapa posisi agar multifungsi. Karena bila regulasi pemain U-23 itu diterapkan, saya juga butuh pemain muda yang bisa memenuhi kriteria itu. Atau bisa saja, ia akan saya tempatkan di posisi tertentu, dengan menggeser pemain senior di posisi itu ke posisi yang lain, demi memenuhi yang disyaratkan seperti dalam regulasi,” kata Herkis.

Keinginan Herkis, ditanggapi positif oleh manajemen Persela dengan mempersilahkan tim pelatih untuk mencari pemain yang dibutuhkan. Termasuk, membuka lowongan kepada para pemain muda yang ingin bergabung dengan tim Laskar Joko Tingkir.

“Sesuai rekomendasi pelatih, kami memang sedang mencari pemain kelahiran 1995 ke atas. Ini sebagai antisipasi bila nantinya Saddil dan Dian dipilih menjadi bagian Timnas U-22,” ucap manajer Persela, Yunan Achmadi.

Namun langkah ini dipastikan tidak akan mudah, karena beberapa pemain diprediksi sudah banyak yang bergabung dengan tim lain, yang sama-sama tengah menjalani masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 maupun Liga 2.

“Selain posisi penyerang, kami juga masih membutuhkan tambahan pemain muda dengan kemampuan bagus untuk posisi bek kanan dan kiri,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com