Jumat, 31 Maret 2017

Bola / Internasional

Mourinho Beberkan Masalah yang Dihadapi Saat Ditahan Rostov

OLI SCARFF/AFP Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho, setelah timnya ditahan imbang 1-1 oleh Bournemouth pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (4/3/2017).

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho (54), membeberkan masalah yang dihadapi timnya ketika bermain imbang 1-1 kontra FC Rostov dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimp 2, Kamis (9/3/2017).

Gol Manchester United dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (menit ke-35), sedangkan gol FC Rostov datang dari lesakan Aleksandr Bukharov (53').

Sepanjang 45 menit pertama, akurasi operan Man United cuma 65,37 persen, sekaligus merupakan torehan terendah mereka pada musim ini! Menurut Jose Mourinho, hal tersebut akibat kondisi lapangan yang tidak ideal sehingga memaksa timnya memainkan umpan-umpan lambung.

"Mustahil untuk bermain lebih baik. Mustahil untuk memainkan bola dari kaki ke kaki," ujar Mourinho kepada BT Sport.

"Kami memainkan apa yang dituntut dari laga ini dan kami menunjukkan performa sangat bagus. Kami akan melakoni pertemuan kedua dengan sedikit keuntungan," tutur dia lagi.

Membawa pulang gol tandang membuat Man United cukup menahan imbang Rostov 0-0 di Stadion Old Trafford pada leg kedua, Kamis (16/3/2017), untuk melangkah ke perempat final.

Di sisi lain, juru taktik asal Portugal ini mengaku kerepotan dengan permainan Rostov. Dia juga mengapresiasi usaha dari anak-anak asuhnya.

"Saya tidak melihat kami kebobolan, tetapi kenyataannya iya. Mereka sangat mengandalkan bola-bola panjang dan tidak menggunakan pemain sayap," kata Mourinho.

"Bek kami sudah bermain sangat baik dan para gelandang juga telah berjuang mengejar gol kedua," ucap dia lagi.

Mourinho meraih hasil imbang dalam enam laga terakhir pada leg pertama babak 16 besar kompetisi Eropa. Dia sukses melaju ke fase selanjutnya lima kali dari enam kesempatan yang ada. (Septian Tambunan)


Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber: JUARA,
TAG: