Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spalletti Kecewa AS Roma Buang Peluang Menang di Lyon

Kompas.com - 10/03/2017, 10:05 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Luciano Spalletti tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan AS Roma di tangan Lyon pada babak 16 besar Liga Europa di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (9/3/2017). 

Pada laga itu, AS Roma kalah dengan skor 2-4, padahal sebelumnya sempat unggul 2-1 pada babak pertama. Dua gol Roma dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-20 dan Federico Fazio (33').

Adapun gol-gol Lyon dicetak oleh Mouctar Diakhaby pada menit kesembilan, Corentin Tolisso (47'), Nabil Fekir (74'), dan Alexandre Lacazette (90+3').

Terkait hasil itu, Spalletti merasa bahwa Roma sebenarnya memiliki kesempatan untuk memupus perlawanan Lyon. 

"Kami memiliki kesempatan untuk menyudahi perlawanan mereka," kata Spalletti, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Kamis (9/3/2017).

"Namun, kami tidak mengambil peluang. Kami memegang kendali, tetapi itu tidak cukup. Akhirnya, kami harus menerima hasil akhir yang 'kejam'," ujarnya.

Selain itu, dia pun mengatakan, kekalahan yang diterima timnya adalah hal yang rumit. Meski begitu, dia berharap AS Roma bisa tampil baik pada leg kedua.

"Kami tidak tampil buruk, tetapi saya merasa kami bisa berbuat lebih banyak. Ini adalah hasil yang rumit dan membuat sulit," ujarnya.

"Namun, kami masih bisa mencapai babak berikutnya. Kami harus membicarakan apa yang terjadi dan membuat beberapa perubahan," ucapnya.

AS Roma akan gantian menjamu Lyon di Stadion Olimpico pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (16/3/2017). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com