Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Larang Suporter Gunakan Atribut Klub Saat ke Rusia

Kompas.com - 07/03/2017, 08:12 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United melarang fans mereka untuk mengenakan atribut klub saat menyaksikan Wayne Rooney dkk bermain di Rusia. Hal ini dilakukan demi keselamatan.

Skuad asuhan Jose Mourinho akan bertandang ke markas FC Rostov di Stadion Olimp-2 untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2016-2017, Kamis (9/3/2017).

Guna menghindari serangan dari hooligan, Man United merilis surat yang isinya mengimbau suporter mereka untuk tidak memakai kostum klub ketika menyaksikan pertandingan di Rusia.

Peringatan tersebut mengacu pada insiden pada Piala Eropa 2016. Pendukung Inggris dan Rusia sempat baku hantam saat tim kesayangan mereka bersua di Marseille.

Enam orang telah ditangkap pasca-bentrokan itu. Adapun lima korban terluka.

"Insiden serius pada Piala Eropa di Perancis, termasuk kekerasan individu dan kelompok yang berasal dari Eropa Timur, harus menjadi bahan pertimbangan saat Anda bepergian," demikian isi surat dari Man United kepada fans.

Beberapa waktu lalu, BBC mengeluarkan video dokumenter tentang fans garis keras Rusia. Kelompok yang menamakan diri dengan Russia Hooligan Army itu menyatakan bahwa korban favorit mereka adalah dari Inggris.

"Lawan alami kami adalah Inggris karena mereka merupakan nenek moyang dari hooliganisme. Mereka selalu kami tunggu," demikian kata salah satu anggota Russia Hooligan Army.

Penggemar sepak bola di Rusia memang hobi berkelahi. Teranyar, bentrokan antar-fans terjadi saat CSKA Moskva menjamu Zenit Saint Petersburg di Stadion PFK CSKA, Sabtu (4/3/2017). (Ade Jayadireja)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com