Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Unggul 2-0 atas Arsenal pada Babak Pertama

Kompas.com - 05/03/2017, 01:23 WIB
Anju Christian

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool unggul 2-0 atas Arsenal pada paruh pertama partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (4/3/2017).

Roberto Firmino dan Sadio Mane menjadi aktor antagonis untuk Arsenal dalam laga ini. Keduanya menciptakan masing-masing satu gol dan assist.

Lesakan pertama diciptakan Firmino pada menit kesembilan. Diawali umpan mendatar Sadio Mane dari sisi kiri pertahanan Arsenal ke tiang jauh, Firmino menerima bola dan mengontrolnya dengan satu sentuhan.

Cech coba menjatuhkan diri guna mengantisipasi tembakan mendatar. Namun, bola tendangan Firmino melesat ke area atas gawang Arsenal.

Buat penyerang asal Brasil itu, lesakan kali ini menjadi yang keempat dalam tiga duel terakhir melawan Arsenal pada kompetisi kasta teratas Inggris.

Mane dan Firmino yang bertukar peran, kembali menjadi momok untuk pertahanan Liverpool pada menit ke-40.

Di kotak penalti, Firmino melepaskan umpan mendatar ke Mane yang berdiri bebas. Pemilik nama terakhir melepaskan tembakan kaki kanan dan bola gagal diantisipasi oleh Cech.

Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool terus bertahan hingga jeda babak pertama.

Liverpool 2-0 Arsenal (Roberto Firmino 9', S. Mané 40')

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 32-Joel Matip, 17-R. Klavan, 7-James Milner; 20-Adam Lallana, 23-Emre Can, 5-Giorginio Wijnaldum; 19-Sadio Mane, 11-Roberto Firmino, 10-Philippe Coutinho

Manajer: Juergen Klopp

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Bellern, 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 6-Nacho Monreal; 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 17-Alex Iwobi, 34-Francis Coquelin, 29-Granit Xhaka; 23-Danny Welbeck; 12-Olivier Giroud

Manajer: Arsene Wenger

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com