Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Spanyol

Sikap Tak Terpuji Setelah Aksi Kepahlawanan Cristiano Ronaldo

JAVIER SORIANO / AFP Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) menyundul bola ke gawang Las Palmas pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, pada 1 Maret 2017.

MADRID, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo melakukan tindakan tak terpuji, seusai bintang asal Portugal tersebut menjadi pahlawan yang menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan saat menjamu Las Palmas pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Rabu (1/3/2017) malam waktu setempat.

Seusai laga yang berakhir imbang 3-3 tersebut, Ronaldo yang didampingi kekasihnya, Georgina Rodriguez, meninggalkan stadion dengan mengemudikan sendiri mobilnya.

Hanya beberapa meter dari pintu keluar, Ronaldo terjebak lampu merah. Namun, rambu tersebut tak dihiraukan Ronaldo.

Ronaldo tetap tancap gas melewati mobil taksi yang menutup jalannya, lalu menerobos lampu merah. Dia tampaknya buru-buru.

Sejumlah polisi yang berkumpul di persimpangan hanya bergeming saat melihat Ronaldo menerobos lampu merah.

Beruntung juga Ronaldo tak mengalami kecelakaan dari tindaknya melanggar rambu lalu lintas.

Sikap Ronaldo ini berbeda dari yang ditunjukkannya di dalam stadion. Dia melakukan aksi heroik dengan mencetak dua gol, sekaligus menyelamatkan Madrid dari kekalahan.

Awalnya kedua tim bermain imbang 1-1 pada babak pertama. Namun, El Real mengalami situasi sulit sejak Gareth Bale dikartu merah pada menit ke-47. Gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas dibobol Jonathan Viera dan Kevin-Prince Boateng.

Beruntung Madrid memiliki Ronaldo yang sukses mencetak dua gol pada empat menit terakhir.

Hanya mengemas satu poin di pertandingan tersebut membuat Madrid kehilangan posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 56 poin atau satu angka berada di belakang Barcelona.

Namun, Madrid masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan sehingga masih mungkin kembali ke posisi puncak dalam 25 partai.


Penulis: Ferril Dennys
Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber: Daily Mail,
TAG: