Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiatisuk Senamuang Bicara soal Kontrak dan Anti-swafoto

Kompas.com - 28/02/2017, 19:25 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com — Kiatisuk Senamuang memperpanjang masa baktinya sebagai pelatih tim nasional Thailand hingga 28 Februari 2018.

Masa depan pria berusia 43 tahun itu sempat diragukan. Sebab, menjelang kontraknya kedaluwarsa, dia belum juga menandatangani proposal pembaruan.

Baru pada Senin (27/2/2017) atau 24 jam sebelum tenggat, Kiatisuk mencapai kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Beredar kabar bahwa sang pelatih sempat keberatan dengan durasi satu tahun dan nominal yang ditawarkan federasi. Namun, Kiatisuk menepisnya.

"Durasi kontrak tidak pernah menjadi masalah. Begitu pula perihal gaji dan pajak. Setiap orang harus membayar pajak, jadi jangan katakan bahwa saya tidak mau melakukannya," tutur Kiatisuk.

Meski telah memberikan sejumlah gelar, termasuk Piala AFF 2016, dan menambah masa bakti, Kiatisuk tetap mengundang keraguan terkait komitmennya.

Sebab, dia jarang sekali terlihat di stadion untuk menyaksikan pertandingan Thailand Premier League, kompetisi kasta pertama di sana.

Hanya, Kiatisuk mengklaim, dirinya tetap memantau performa pemain melalui "mata-mata".

"Saya menugaskan staf, meskipun saya bisa melakukannya sendiri. Saya cuma tidak mau menghabiskan 30 menit sampai 40 menit untuk melakukan swafoto dengan penonton sehingga tidak menonton laga dengan saksama," ucapnya.

Beda hal di luar stadion, eks penyerang timnas Thailand itu selalu melayani permintaan swafoto dari penggemar dan wartawan.

ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.com Jurnalis BOLA, Kukuh Wahyudi, berfoto bersama pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, di Novotel Araneta Center, Manila, 21 November 2016.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com