Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tendangan Bebas Adam Alis Loloskan Arema FC ke Perempat Final

Kompas.com - 26/02/2017, 20:02 WIB
Anju Christian

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Arema FC menang 1-0 atas Sriwijaya FC pada partai perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017).

Gol tunggal tim berjulukan Adam Alis lewat tendangan bebas pada awal babak kedua.

Jual beli serangan antara kedua tim tidak membuahkan hasil dalam 45 menit pertama. Kedudukan "kacamata" sempat terpampang di papan skor saat jeda babak.

Kebuntuan baru berakhir dua menit setelah kick-off paruh kedua. Lewat skenario bola mati tidak jauh di depan kotak, Adam Alis melepaskan tembakan keras.

Bola meluncur melewati "pagar hidup" sebelum menghujam pojok kiri gawang Teja Paku Alam yang berdiri di bawah mistar Sriwijaya FC.

Tertinggal satu gol, Sriwijaya coba meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Beto Goncalvez sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-72, tetapi bola dihalau oleh Kurnia Meiga.

Sisa waktu gagal dimaksimalkan klub berjulukan Laskar Wong Kito untuk mencetak gol penyeimbang. Arema pun mengunci satu tiket ke semifinal.

Arema akan melawan pemenang duel antara Semen Padang dan Sriwijaya FC beberapa jam setelahnya. Partai semifinal akan digelar dengan format kandang dan tandang.

Adapun untuk semifinal lainnya bakal mempertemukan Pusamania Borneo FC dan Persib Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com