Ezra Walian Diproyeksikan Tampil dalam Laga Uji Coba Kontra Singapura - Kompas.com

Ezra Walian Diproyeksikan Tampil dalam Laga Uji Coba Kontra Singapura

Ferril Dennys
Kompas.com - 23/02/2017, 14:53 WIB
Instagram @ezrawalian Pemain muda Ajax Amsterdam keturunan Indonesia, Ezra Walian, mengibarkan bendera Merah Putih dan diunggah ke Instagram pribadinya, Sabtu (3/12/2016).

KARAWACI, KOMPAS.com - Striker keturunan Indonesia- Belanda, Ezra Walian, bakal segera diambil sumpahnya sebagai warga negara Indonesia. Rencananya, pemain Jong Ajax itu bakal diturunkan pada laga uji coba resmi Indonesia U-22.

Indonesia U-22 dijadwalkan bersua Singapura U-22 pada dua laga uji coba yang disesuaikan dengan kalender FIFA. Dua tanggal yang sejauh ini ditetapkan yakni 25 dan 27 Maret 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Sampai saat ini perkembangan Ezra sebagai WNI sangat positif. Ya, kini tinggal satu tahap lagi, doakan saja," kata manajer Ezra Walian, Wide Putra Ananda, kepada wartawan seusai hadir dalam sesi seleksi hari ketiga Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Kamis (23/2/2017) pagi WIB.

"Jika klubnya mengizinkan, Ezra akan datang akhir Februari. Jika tidak, akhir Maret dia baru ke Indonesia untuk disumpah dan ikut uji coba," tutur Wide.

Jika datang pada akhir Februari, Ezra kemungkinan akan dipantau pelatih Luis Milla pada seleksi gelombang kedua, 28 Februari-2 Maret 2017.

Namun, kualitas dan jejak rekam sang pemain bisa membuatnya lolos tanpa seleksi. Tentu, jika berkas naturalisasi beres lebih dahulu.

Sejauh ini, berkas naturalisasi Ezra sudah di meja Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) untuk selanjutnya dibahas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Selanjutnya, surat rekomendasi naturalisasi akan dikirim ke PSSI untuk finalisasi.

 

 

PenulisFerril Dennys
EditorFerril Dennys
SumberJUARA,
Komentar
Terkini Lainnya

Close Ads X