Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leicester Kalah dari Sevilla, Schmeichel Tetap Dapat Pujian

Kompas.com - 23/02/2017, 08:07 WIB

SEVILLA, KOMPAS.com - Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, dipuji pelatih Claudio Ranieri saat timnya kalah 1-2 dari Sevilla pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/2/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Sevilla menang berkat gol Pablo Sarabia dan Joaquin Correa. Leicester hanya bisa mempertipis kedudukan lewat aksi Jamie Vardy yang sebelumnya belum pernah mencetak gol di ajang Liga Champions.

Pada laga tersebut, Sevilla tampil mendominasi dengan 73 persen penguassaan bola. Tuan rumah juga bisa melepas 23 tembakan berbanding tujuh milik anak-anak asuhan Ranieri.

"Kami tahu mereka lebih baik daripada kami. Sevilla punya kualitas level atas dalam segi penerapan possession football. Kami pun jadi menderita," ujar Ranieri seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

"Mereka menunjukkan kualitasnya, tetapi kami juga menunjukkan kekuatan hati. Kami menunjukkan bahwa tim ini punya keyakinan dan tak mudah menyerah. Itu membuat saya puas," tuturnya lagi.

Hal lain yang membuat Ranieri puas adalah penampilan Schmeichel. Kiper asal Denmark itu sempat menahan penalti Correa pada awal-awal pertandingan. Dia pun didaulat sebagai pemain terbaik versi BBC.

"Schmeichel menyelamatkan penalti dan memberi banyak dukungan kepada para defender kami. Dia dan semua pemain lain tampil bagus pada laga ini," kata Ranieri.

Menurut pelatih asal Italia itu, hasil 1-2 ini disyukuri karena menjadi modal penting Leicester menyambut putaran kedua pada Maret mendatang. Mereka hanya butuh menang 1-0 untuk bisa melangkah ke perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com