Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemujuran Caballero Saat Gagalkan Penalti Falcao

Kompas.com - 22/02/2017, 05:59 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber UEFA,BBC

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penjaga gawang Manchester City, Wilfredo Caballero, membahas aksinya mengagalkan penalti striker AS Monaco, Radamel Falcao.

Kesuksesan itu ditorehkan Caballero saat Man City menang 5-3 atas Monaco di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017).

Pada menit ke-50, wasit Antonio Mateu menunjuk titik putih akibat pelanggaran Nicolas Otamendi terhadap Falcao di kotak terlarang.

Falcao sempat menghentikan langkahnya sebelum melepaskan tembakan ke sisi kiri Caballero. Pemilik nama terakhir bergerak ke arah yang tepat.

"Kami memang sudah mempelajari kebiasaan Falcao dan eksekutor penalti lainnya. Namun, saya merasa beruntung karena memilih area kanan dari lawan," tutur Caballero.

Aksi Caballero mengagalkan penalti sekaligus melunasi blunder sebelumnya. Gara-gara operannya yang meleset, AS Monaco mampu mencetak lesakan pertama pada menit ke-32.

Bola dikirimkan Fabinho ke kotak penalti Man City. Seraya menjatuhkan diri, Falcao menanduk bola ke gawang tim beralias The Citizens.

"Ya, saya melakukan kesalahan. Namun, kami bekerja keras dan tidak pernah menyerang untuk meningkatkan situasi. Kami tetap kuat meskipun kemasukan gol mudah," ucap penjaga gawang asal Argentina itu.

Serupa Caballero, Falcao juga membayar kegagalannya mengeksekusi penalti lewat sebuah gol indah pada menit ke-61.

Dia mengelabui John Stones di kotak penalti, lalu mencungkil bola. Caballero telanjur mati langkah melihat bola melaju di atas jangkauannya.

Hanya saja, lesakan Falcao tidak berujung kemenangan buat Monaco. Man City membalas tiga gol lewat Sergio Aguero, John Stones, dan Leroy Sane dalam 20 menit terakhir sehingga skor menjadi 5-3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA,BBC


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com