Persebaya Lunasi Utang Andik Vermansah dkk - Kompas.com

Persebaya Lunasi Utang Andik Vermansah dkk

Ferril Dennys
Kompas.com - 21/02/2017, 21:09 WIB
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Pesepak bola Indonesia Andik Vermansah menggiring bola pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1.

SURABAYA, KOMPAS.com – Manajemen Persebaya Surabaya melunasi sisa gaji pemain Persebaya yang tertunggak pada masa Indonesia Premier League (IPL). Winger Andik Vermansah salah satu pemain yang menerima pembayaran utang dan dia menerima segepok uang.

Sudah ada 18 pemain yang gajinya dilunasi. Para pemain itu antara lain: Andik Vermansyah, Jefri Prasetyo, Jusmadi, Aris "Sinchan" Alfiansyah, Jusmadi, dan duo kiper Dedy Susanto serta Hery Prasetyo. Mereka menerima pelunasan gaji yang terutang pada Selasa (21/2/2017).

Manajer Persebaya, Choesnoel Faried, mengatakan sudah ada 18 pemain yang dilunasi tunggakan gajinya. Mereka tinggal melunasi sisa gaji pemain asing seperti Goran Gancev, Fernando Soler, dan beberapa pemain lokal lainya.

"Saat ini, 18 pemain yang sudah lunas gajinya, tinggal beberapa pilar lokal dan asing yang belum, termasuk pemain yang magang di Persebaya dulu,” tutur Faried.

Eks manajer Persebaya Junior ini menjelaskan, syarat bagi pemain untuk bisa menerima pelunasan sisa gaji harus menunjukkan surat kontrak pada manajemen. Lalu mereka baru bisa menerima uang sisa gaji.

Menurut Choenoel, pelunasan ini bentuk konsistensi manajemen Persebaya untuk melunasi tunggakan gaji pemain yang sudah beberapa tahun belum terbayarkan.

Sementara itu, Andik Vermansyah mengaku senang dengan pelunasan gaji yang sempat tertunggak oleh manajemen. Dengan pelunasan ini, dia berharap Persebaya bisa lebih sukses ke depannya.

Dia pun berharap khusus para pemain yang masih membela Persebaya di Liga 2 musim 2017, mereka bisa lebih fokus untuk memberikan yang terbaik bagi klub.

”Tentu saja, saya senang dengan pelunasan sisa gaji yang sempat tertunggak. Saya juga berharap, Persebaya bisa sukses pada kompetisi Liga 2 nanti,” kata Andik.

Hal yang sama juga diungkapkan Jusmadi. Dia bersyukur Persebaya bisa melunasi sisa gajinya saat membela Persebaya dulu.

”Saya mengucapkan terima kasih pada manajemen Persebaya yang melunasi sisa gaji. Semoga Persebaya semakin sukses ke depannya,” kata pemain Persegres Gresik United ini. 

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA,
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X