Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

Bali United Coret Ndumba Makeche

Yan Daulaka/Juara.net Ndumba Makeche dalam sesi latihan dengan Bali United.

DENPASAR, JUARA.net - Striker berpaspor Australia, Ndumba Makeche, dicoret Bali United. Pemilik Bali United, Pieter Tanuri, pun angkat bicara soal keputusan penting klubnya ini.

Pertandingan Bali United kontra Barito Putera di Grup D Piala Presiden 2017, Sabtu (18/2/2017), menjadi penampilan terakhir bagi Ndumba Makeche.

Padahal, pemain kelahiran Zambia ini sudah menandatangani kontrak 10 bulan bersama Bali United. Namun, pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller, memberi rekomendasi ke manajemen untuk mencoret pemain ini.

"Alasan pembatalan kontrak ini adalah dua kali penampilan dia kurang memuaskan di Piala Presiden 2017," ucap Yabes Tanuri, CEO Bali United, kepada Juara.net, Minggu (19/2/2017).

"Kami akan datangkan pemain asing seleksi lagi. Sudah ada 10 agen yang menawarkan pemain. Satu dua hari ini akan ada pemain asing yang sudah datang. Namun, manajemen akan lebih selektif," tuturnya.

Menariknya, kakak kandung Yabes Tanuri yang juga pemilik Bali United, Pieter Tanuri, mengucapkan selamat tinggal kepada Ndumba Makeche.

Ucapan Pieter Tanuri ini diartikan jika sewaktu-waktu sang pemain ini bisa saja direkrut kembali. Hal ini tercantum dalam klausul kontrak Makeche.

"Ada item tertulis yang menjelaskan seperti itu," kata Pieter. (Yan Daulaka)


Penulis: Eris Eka Jaya
Editor : Eris Eka Jaya
Sumber: JUARA,
TAG: