Jumat, 31 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

PSSI Panggil 12 Pemain dari Luar Negeri untuk Timnas

Segaf Abdullah/JUARA Pelatih Indonesia U-23, Luis Milla (tengah) bersama Indra Sjfari (tiga dari kiri) dan Fakhri Husaini (empat dari kanan) saat diperkenalkan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, berencana memanggil 12 pemain Indonesia di luar negeri untuk menjalani seleksi tim nasional (timnas) pada Maret 2017.

Rencana itu merupakan rangkaian persiapan menjelang sejumlah turnamen yang bakal diikuti timnas tahun ini. Timnas U-22 akan melakoni SEA Games, sedangkan tim U-19 mengikuti Piala AFF.

"Kami segera kirim undangan ke mereka untuk mengikuti seleksi. Pemain untuk Timnas U-19 yang banyak diundang," kata Ade saat pertemuan dengan FIFA di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Baca: Sahabat Lilipaly Ingin Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Dari 12 pemain itu, kebanyakan di antaranya diproyeksikan untuk Timnas U-19 besutan Indra Sjafri.

Di luar negeri, Indonesia memang memiliki sejumlah pemain muda yang memenuhi kriteria usia Timnas U-19. Contohnya adalah Andri Syahputra di Qatar dan Angga Rezky Fitraispan di Spanyol.

"Untuk nama, kami tidak hafal. Yang jelas ada sekitar delapan pemain U-19 yang dipanggil. Semuanya akan menjalani seleksi terlebih dahulu sebelum resmi memperkuat timnas," kata Ade.

Selain memanggil pemain di luar negeri, Indra juga berkeliling ke berbagai daerah untuk menjaring pemain muda berbakat.

Adapun untuk timnas U-22, PSSI berniat memanggil Ezra Walian yang kini membela Jong Ajax. Dia tinggal menunggu waktu untuk diresmikan menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pelatih Luis Milla sudah menetapkan 25 pemain untuk seleksi pertama yang bakal berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Rabu (22/2/2017) sampai Jumat (24/2/2017).

Baca: Eksklusif, Ezra Walian Bicara soal Kostum Timnas Pertama dan Mi Bakso




Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Anju Christian
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: ANTARA,
TAG: