Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Pensiun, Scholes Ingin Tiru Gaya Bermain Kroos

Kompas.com - 17/02/2017, 08:28 WIB

KOMPAS.com - Paul Scholes sangat menyukai gaya bermain gelandang Real Madrid asal Jerman, Toni Kroos. Scholes pun mengakui bahwa menjelang akhir kariernya, dia pernah mencoba meniru gaya bermain Kroos.

Scholes gantung sepatu pada 11 Mei 2013 dan tak pernah kembali lagi ke lapangan rumput sebagai pemain profesional. Sebelumnya, dia sudah sempat menyatakan pensiun pada 8 Januari 2012 tetapi terpaksa turun gunung lantaran krisis pemain yang tengah dihadapi Manchester United.

Meskipun statusnya sebagai pemain senior dan termasuk bintang lapangan tengah, Scholes rupanya tak malu menjadikan Kroos sebagai idola. Dia mengaku sangat menyukai gaya bermain gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Bahkan, Scholes menaruh harapan agar Kroos mau bergabung dengan Manchester United. Pria 42 tahun ini merasa mantan gelandang Bayern Muenchen tersebut sangat cocok di Old Trafford.

"Saya benar-benar menyukai Toni Kroos. Ketika saya hampir mengakhiri karier, saya mengikutinya dengan lebih dekat dan berusaha bermain seperti Kroos," ujar Scholes kepada media besar di Jerman, Kicker.

"Saya merupakan seorang gelandang yang haus gol tetapi Kroos merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Kroos akan menjadi sempurna di United di samping Paul Pogba dan Ander Herrera," tambah Scholes, yang sepanjang kariernya tak pernah pindah klub karena dia sangat setia bersama Manchester United dan mencetak 107 gol dari total 499 penampilan.

Kroos baru saja ikut membantu Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (15/2/2017). Dia mencetak gol kedua Los Blancos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com