Gabriel Jesus Jalani Pengobatan di Barcelona - Kompas.com

Gabriel Jesus Jalani Pengobatan di Barcelona

Ferril Dennys
Kompas.com - 16/02/2017, 19:48 WIB
Oli SCARFF / AFP Selebrasil penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, seusai membobol gawang Swasena City, pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (5/2/2017).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, dilaporkan pergi ke Barcelona untuk menjalani perawatan cedera metatarsal yang dialaminya.

Jesus akan menjalani pengobatan dalam penanganan Dr Ramon Cugat, yang dianggap Josep Guardiola sebagai dokter terbaik dunia.

Guardiola sangat mengenal baik Cugat karena kedunya pernah bekerja sama dengan Cugat.

Cugat pun pernah menangani sejumlah pemain City lain yang mengalami cedera seperti Kevin De Bruyne, Vincent Kompany, dan Ilkay Guendogan, pada musim ini.

Jesus diperkirakan akan absen selama tiga bulan untuk memulihkan cederanya tersebut.

Penyerang muda asal Brasil itu mendapatkan cedera dalam laga Premier League kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Senin (13/2/2017). Jesus hanya bermain selama 15 menit, sebelum akhirnya digantikan Sergio Aguero.

Kehilangan Jesus merupakan sebuah kerugian besar untuk City. Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan luar biasa penyerang muda berusia 19 tahun tersebut yang sukses mencetak tiga gol dalam laga dua Premier League, sejak direkrut City dari Palmeiras pada Januari 2017.

PenulisFerril Dennys
EditorFerril Dennys
Komentar