Senin, 27 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Man United di Antara Griezmann dan Aguero

OLI SCARFF/AFP Sergio Aguero menunjukkan ekspresi frustrasi saat Manchester City melawan Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 21 Januari 2017.

KOMPAS.com - Paul Scholes menyarankan agar eks klubnya, Manchester United, merekrut Antoine Griezmann atau Sergio Aguero pada bursa transfer musim panas 2017.

Rekomendasi itu diberikan Scholes mengingat ketergantungan tim berjulukan Setan Merah terhadap Zlatan Ibrahimovic.

Musim ini, distribusi gol Man United terpusat kepada striker asal Swedia itu. Total 20 gol dibukukan Ibrahimovic dalam 34 partai.

Pesaing paling dekat Ibrahimovic adalah Juan Mata yang notabene merupakan gelandang serang.

"Seorang penyerang bakal membantu Ibrahimovic, bisa Griezmann atau Aguero juga bukan pilihan buruk," tutur Scholes.

Griezmann memang dikabarkan masuk radar buruan Man United. Pasukan Jose Mourinho disebut bersedia mengaktifkan klausul pelepasan senilai 100 juta euro sekitar (Rp 1,4 triliun).

Adapun kans Man United merekrut Aguero juga tetap terbuka. Masa depan striker asal Argentina itu diragukan karena pos striker utama di Manchester City direbut oleh Gabriel Jesus.

Sektor lain yang disoroti Scholes adalah pertahanan. Menurut dia, rapor bek tengah Man United musim ini tidak terlalu memuaskan.

Dia pun meminta manajemen untuk menganalisis pertahanan saat melawan tim ofensif seperti Tottenham Hotspur, 13 Mei 2017.

"Partai itu akan menentukan apakah Man United membutuhkan bek tengah atau tidak. Untuk bek kanan atau kiri, saya melihat tidak ada masalah," ucap Scholes.

Di area lain, termasuk bawah mistar, Scholes tidak melihat ada masalah besar.

"Pengecualian kalau Real Madrid menginginkan David de Gea," kata dia.


Penulis: Anju Christian
Editor : Anju Christian
Sumber: Transfermarkt, FourFourTwo,
TAG: