Selasa, 28 Februari 2017

Bola / Liga Indonesia

Febri dalam Radar Timnas, Djanur Dilema

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman saat ditemui wartawan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (12/12/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, membahas kemungkinan Febri Haryadi masuk tim nasional (timnas) U-22 yang bakal tampil di SEA Games 2017.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Febri memang pantas menembus timnas menilik kontribusinya untuk Persib pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dan Piala Presiden 2017.

Oleh karenanya, Djanur melihat keputusan dua staf pelatih timnas, Bima Sakti dan Eduardo Perez, dalam memantau Febri sudah tepat. 

"Saya pikir enggak salah kalau dua orang itu memilih Febri," ucap Djanur di Bandung, Kamis (16/2/2017).

"Semua bisa lihat penampilan Febri sangat menonjol dan semakin menunjukkan (kualitasnya). Sangat merepotkan lawan," kata sang pelatih.

Atensi positif jajaran pelatih timnas terhadap Febri membuat Djanur bahagia. Namun, di sisi lain, ia merasakan dilema.

Sebab, jika Febri jadi mengikuti seleksi tahap satu pada 22 Februari 2017 mendatang, ada potensi Persib tak bisa menggunakan jasanya.

Hal itu bisa menjadi kerugian karena Persib berpeluang besar lolos ke fase delapan besar Piala Presiden 2017.

"Saya berharap tetap (bisa dimainkan). Saya berpikir, pengurus atau pelatih timnas akan sangat mengerti dengan keadaan itu. Mudah-mudahan kami masih bisa pakai Febri," ungkapnya. 

 


Penulis: Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : Anju Christian
TAG: