Hasil Piala Presiden Grup D, Irfan Bachdim Gagal Menangkan Bali United - Kompas.com

Hasil Piala Presiden Grup D, Irfan Bachdim Gagal Menangkan Bali United

Ferril Dennys
Kompas.com - 13/02/2017, 20:52 WIB
Yan Daulaka/JUARA.net Gelandang Bali United, Marco Flores, berusaha menguasai bola saat melawan Pusamania Borneo FC pada pertandingan Grup D Piala Presiden 2017, Senin (13/2/2017).


 

GIANYAR, KOMPAS.com - Irfan Bachdim gagal menandai debutnya bersama Bali United di Piala Presiden 2017 dengan catatan positif.

Bermain sejak awal laga, Irfan tak mampu memberikan kemenangan bagi Bali United setelah bermain imbang tanpa gol dengan Pusamania Borneo FC pada pertandingan Grup D di Stadion I Wayan Kapten Dipta, Senin (13/2/2017). 

Bali United tampil dengan kekuatan penuh termasuk memainkan Irfan Bachdim. Penyerang tim nasional Indonesia tersebut berduet dengan Ndumba Makeche di lini depan tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

Akan tetapi, kerja sama antara kedua pemain ini belum terlihat padu. Mereka juga kesulitan mendapatkan suplai bola dari lini sayap atau tengah. Beberapa kali, umpan Yabes Roni gagal mengenai sasaran.

Buntunya serangan Bali United setidaknya berlangsung selama 70 menit. Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller, lantas memainkan Wirahadi dan Miftahul Hamdi. Kedua pemain tersebut menggantikan Bachdim dan Samu Pelu,

Wirahadi secara mengejutkan berhasil membobol gawang PBFC melalui tandukannya pada menit ke-74. Namun, gol tersebut dianulir wasit Prasetyo Hadi karena Wirahadi sudah terperangkap offside sebelum menyundul bola.

Setelah itu, Bali United menguasai permainan dan melepaskan sejumlah ancaman. Bahkan, beberapa kali Makeche memiliki peluang emas. Namun, semua peluang tersebut sia-sia. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai. 

Pada pertandingan sebelumnya, Sriwijaya FC menang 2-1 atas Barito Putera. Dua gol Sriwijaya FC dicetak oleh Slamet Budiyono dan Hilton Moreira, dan dibalas Aron da Silva. 

Sriwijaya FC untuk sementara memimpin dengan empat poin, disusul Bali United dan Pusamania Borneo FC (2), lalu Barito Putera (1).  

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X