Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilton Moreira Pimpin Sriwijaya FC Bungkam Barito Putera

Kompas.com - 13/02/2017, 17:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

GIANYAR, KOMPAS.com - Sriwijaya FC berhasil mengandaskan Barito Putera lewat skor 2-1 pada laga lanjutan Grup D di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (13/2/2017). Pada laga ini, semua pemain Sriwijaya FC memakai pita hitam di lengannya.

Pada laga ini, Alberto Goncalves dkk menggunakan ban hitam di lengan untuk mengenang atas meninggalnya salah satu pendiri Singa Mania, sebutan fans Sriwijaya FC (SFC), Bodong, akibat kecelakaan, Minggu (12/2/2017).

Sriwijaya FC lebih dahulu mengambil inisiatif serangan padada awal laga. Pada menit kesembilan, sepakan spekulasi Hilton Moreira dari luar kotak penalti namun masih melebar.

Barito Putera tidak tinggal diam, serangan yang dibangun anak asuh Jacksen F Tiago dan diakhiri sundulan Matias Cordoba masih mampu diblok kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Memasuki masa injury babak pertama, SFC sukses memanfaatkan kelengahan barisan belakang dan tengah Barito.

Tembakan jarak jauh gelandang Slamet Budiyono gagal dicegat oleh pemain lawan dan mengalir deras ke gawang yang dikawal Adhitya Harlan.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya bermain lebih menunggu. Beberapa kali lini serang Barito mengancam gawang SFC.

Alih-alih Barito menyamakan kedudukan, justru SFC yang mampu menggandakan skor. Skema serangan balik yang diusung Gilang Ginarsa dari sisi kanan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Hilton Moreira pada menit ke-61.

Gol pemecah kebuntuan Barito baru lahir pada menit ke-81. Umpan silang Rizky Pora gagal dihalau oleh Bio Paulin hingga bola sukses diceploskan oleh Aron da Silva.

Skor 2-1 untuk keunggulan SFC pun tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan wasit. (Segaf Abdullah)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com