Apresiasi Simeone Atas Peran Fans Atletico di 10 Menit Terakhir - Kompas.com

Apresiasi Simeone Atas Peran Fans Atletico di 10 Menit Terakhir

Septian Tambunan
Kompas.com - 13/02/2017, 09:35 WIB
Apresiasi Simeone Atas Peran Fans Atletico di 10 Menit Terakhir

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (46), memberikan kredit kepada para penggemar setelah timnya menang 3-2 atas Celta Vigo dalam pertandingan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Minggu (12/2/2017).

Gol Atletico Madrid dicetak oleh Fernando Torres (11'), Yannick Carrasco (84), dan Antoine Griezmann (88'), sedangkan gol Celta Vigo datang dari lesakan Gustavo Cabral (5') dan John Guidetti (78').

Diego Simeone menilai antusiasme dari fans menular ke pasukannya sehingga berhasil melakukan comeback meskipun sempat dua kali tertinggal.

"Fans menjadi kunci pada pengujung pertandingan. Umumnya, fans akan khawatir dan marah ketika timnya tertinggal 1-2, tetapi yang terjadi sebaliknya," kata Simeone.

"Mereka berada di dekat kami dan para pemain memaksimalkan dukungan dengan sangat baik. Kami bermain lebih baik pada 10 menit terakhir. Para pemain dengan tenang mengalirkan bola, menciptakan peluang, dan mencetak dua gol," ucap sang juru taktik.

Pelatih Terbaik La Liga 2013, 2014, dan 2016 ini pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

Baca Juga:

"Saya sangat bahagia. Para pemain menunjukkan usaha yang luar biasa. Mereka mampu mengubah keadaan yang sempat terlihat tak mungkin untuk bangkit," ujar Simeone.

"Ketenangan para pemain dan energi dari seisi Vicente Calderon membuat pertandingan berakhir dengan menarik," tutur dia lagi.

Keajaiban bagi Atletico memang begitu terasa, terutama dalam gol Griezmann.

Striker asal Prancis ini cuma melepaskan satu tembakan dan satu sentuhan di kotak penalti Celta Vigo, tetapi langsung berujung gol!

PenulisSeptian Tambunan
EditorWeshley Hutagalung
Komentar