Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte Bicara Gaya Main Burnley dan Peluang Chelsea Juara

Kompas.com - 13/02/2017, 07:34 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber BBC

BURNLEY, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, berpendapat bahwa penyebab kegagalan timnya meraih kemenangan karena Burnley memeragakan umpan-umpan panjang. Pertandingan yang digelar Turf Moor pada Minggu (12/2/2017), berakhir imbang 1-1.

Chelsea sebetulnya mengawali laga dengan bagus. David Luiz dan kawan-kawan mampu unggul terlebih dulu dalam tempo tujuh menit berkat lesakan Pedro Rodriguez.

Namun pada menit ke-24, Robbie Brady mampu membuat Burnley menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dieksekusinya.

Setelah itu, Chelsea mampu menguasai permainan tetapi kesulitan melepaskan ancaman. Pemain Burnley tampil disiplin  dan sigap memutus serangan tim tamu.

Bahkan pada babak kedua, Burnley sukses membuat Chelsea tak bisa mencatat tembakan tepat sasaran.


"Burnley membuat laga menjadi sulit dengan permainan umpan panjang. Namun, saya menghormati cara bermain mereka," kata Conte seusai laga.

"Kami kecewa dengan hasil ini karena tim memulai laga dengan baik. Kami berusaha menguasai permainan dan membuat peluang, serta mentalitas tim juga bagus," ujar Conte menambahkan.

Meski demikian, hasil ini tak membuat menggoyahkan posisi Chelsea di puncak klasemen sementara Premier League.

Mereka mengumpulkan 60 poin, atau unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur dan Arsenal. Sementara itu, Burnley berada di peringkat ke-12 dengan raihan 30 poin.

"Masih ada 13 laga tersisa dan enam tim masih berpeluang menjuarai Premer League," ucap Conte ketika ditanya peluang timnya meraih gelar juara.

"Saya ingin tim terus menunjukkan komitmen dalam meraih kemenangan sebagaimana yang mereka tunjukkan pada hari ini," tuturnya. 


 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com