Senin, 27 Maret 2017

Bola / Liga Spanyol

Musim Aleix Vidal Telah Berakhir

LLUIS GENE/AFP Pemain FC Barcelona, Aleix Vidal (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Las Palmas, dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/1/2017).

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona mengonfirmasi bahwa bek Aleix Vidal akan absen hingga akhir musim, setelah mengalami patah pergelangan kaki dalam pertandingan melawan Alaves di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (11/2/2017).

Pertandingan tersebut dimenangi Barca dengan skor enam gol tanpa balas. Dua gol Luis Suarez dan masing-masing satu gol dari Neymar, Lionel Messi, Ivan Rakitic, dan bunuh diri lawan menggenapkan kemenangan 6-0 Barcelona

Sekitar tiga menit sebelum laga berakhir, Vidal dilanggar keras oleh pemain Alaves, Theo Hernandez. Pemain berusia 27 tahun tersebut langsung terjatuh dan mengerang kesakitan. Dari tayangan ulang, pergelangan kaki kanan Vidal tampak bengkok. 

Vidal lalu langsung dilarikan ke rumah sakit di Vitoria untuk menjelani operasi. "Dia diperkirakan absen selama lima bulan," tulis Barca di situs resmi.

Saat ini, Vidal sudah keluar dari rumah sakit pada Minggu (12/2/2017) dan telah kembali ke Barcelona.

Cedera yang dialami Vidal membuat pelatih Luis Enrique terpukul. "Saya dan seluruh tim turut bersimpati untuk dia," kata Enrique sesudah laga.

Sejumlah pemain pun menyampaikan semangat untuk Vidal melalui media sosial dengan tagar #ÀnimsAleix.

 


Penulis: Ferril Dennys
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: Barcelona,
TAG: